Trending

Versi hitung cepat Gibran-Bobby menang, Hasto komentari begini

Gibran-Bobby menang versi hitung cepat langsung mendapat perhatian khusus dari Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut bukti dari kemampuan keduanya, Kemenangan Gibran Rakabuming Raka di Pilwakot Solo dan Bobby Afif Nasution di Pilwakot Medan versi hitung cepat menjadi perhatian Hasto Kristiyanto. Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengungkap kedua Calwakot yang diusung partainya itu dinilai cakap di mata rakyat.

Kemenangan versi hitung cepat menjadi indicator bagi calon wali kota yang diusung PDIP, selain itu kredibilitasnya di mata rakyat atau pemilih menjadi kepercayaan yang diberikan dari seluruh rakyat terhadap kemampuan dan kepercayaan pada pejabat yang menang di Pilkada 2020.

“Ini bukti kedaulatan rakyat melihat sosok calon pemimpin daerah. Keduanya menunjukkan semangat dan komitmen yang serius dan teguh, walau banyak upaya menghambat,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberikan keterangan kepada media seusai Kongres V PDIP di Bali. Foto: Antara
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberikan keterangan kepada media seusai Kongres V PDIP di Bali. Foto: Antara

Lanjut Hasto, kemenangan versi hitung cepat ini, dinilainya sebagai bukti atas banyaknya isu plitik dinasti yang dibangun pihak tertentu dalam menjatuhkan paslon usungan PDIP. Dimana keduanya meski memiliki hubungan dengan President Jokowi namun kepercayaan pemilih membuktikan pada kedua calon tersebut.  

Bahkan tak sungkan Hasto menyebutkan jika para pemilih telah menentukan pilihannya menggunakan hati nurani tanpa melihat sosok calon dengan kedekatan dari Presiden Joko Widodo. Namun kemampuan dan sosok yang disukai pemilih yang nantinya akan menjadi pemimpin di daerahnya.

“Kemenangan Gibran dan Bobby juga membuktikan bahwa mata hati nurani rakyat bisa melihat dengan jernih. Gibran dan Bobby kredibel sebagai sosok muda pembawa perubahan ke arah lebih baik. Jauh lebih bermakna dibanding kampanye negatif politik dinasti maupun isu lainnya,” jelas Hasto.

Calon Walikota Solo Gibran Rakabuming
Calon Walikota Solo Gibran Rakabuming Foto: Antara

Meski mengelukan Gibran dan Bobby, Hasto pun berharap, ke depan Bobby dan Gibran bisa membuktikan kualitasnya usai ditetapkan secara definitif oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Khususnya di tengah pandemi Covid yang kita hadapi, Mas Gibran dan Mas Bobby diharapkan mampu membawa masyarakat di Solo dan Medan, bergotong royong menyelesaikan isu kesehatan maupun ekonomi,” tegasnya.

Gibran dan Bobby santai pasca mencoblos

Sekretaris Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Budi Prasetiyo. Dia menyebut paslonnya sedang berada di rumah masing-masing.

Gibran menghabiskan waktu dengan keluarga besar termasuk anak dan istri. “Mas Gibran dan Pak Teguh ya aktivitas di rumahnya, seperti sehari-hari. Tak ada aktivitas khusus,” jelasnya, dikutip dari Suara.com.

Suami Kahiyang Ayu, Bobby Nasution beserta kedua anaknya.
Suami Kahiyang Ayu, Bobby Nasution beserta kedua anaknya. Foto: Instagram

Sementara itu, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Solo melakukan quick count. Dilansir dari Solopos.com—jaringan pasangan Gibran dan Teguh memperoleh 175.562 suara (74,78 persen) sedangkan lawannya Bagyo Wahyono-FX Supardjo mengumpulkan suara 30.642 suara (13,05 persen).

Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa menang telak di tempat pemungutan suara (TPS) 22 Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari pada Pilkada yang digelar hari ini. TPS yang berada di utara Stadion Manahan itu merupakan lokasi Gibran, istrinya Selvi Ananda dan adiknya Kaesang Pangarep mencoblos.

Sama seperti Gibran, Bobby juga menghabiskan waktu bersama keluarga usai mencoblos. Pagi tadi, menantu Presiden Joko Widodo itu datang ke TPS bersama istrinya Kahiyang Ayu dan ibu kandung Bobby, Ade Hanifah Siregar beserta sejumlah keluarga inti lainnya.

Ditanya aktivitas selanjutnya, dia mengaku akan bersantai sejenak bersama anak dan istri di rumah. “Nyantai dulu bersama istri dan anak,” katanya, dikutip dari Antaranews.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close