Trending

Gibran dan Bobby Nasution nyantai nunggu hasil Pilkada, pede menang?

Anak dan menantu Presiden Joko Widodo, Gibran dan Bobby berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Si putra sulung, Gibran Rakabuming Raka di Solo. Sedangkan suami Kahiyang Ayu, Bobby Nasution di Medan.

Selepas memberikan hak suara, Gibran dan Bobby memilih menghabiskan waktu di rumah. Bagaimana peluang keduanya memenangkan Pilkada sejauh ini?

Gibran lakukan aktivitas seperti biasa

Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka foto: Screen Shoot MetroTv

Gibran Rakabuming Raka dan pasangannya, Teguh Prakosa beraktivitas biasa setelah mencoblos. Hal itu diungkap oleh Sekretaris Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Budi Prasetiyo. Dia menyebut paslonnya sedang berada di rumah masing-masing.

Gibran menghabiskan waktu dengan keluarga besar termasuk anak dan istri. “Mas Gibran dan Pak Teguh ya aktivitas di rumahnya, seperti sehari-hari. Tak ada aktivitas khusus,” jelasnya, dikutip dari Suara.com, Rabu, 9 Desember 2020.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Solo melakukan quick count. Dilansir dari Solopos.com—jaringan pasangan Gibran dan Teguh memperoleh 175.562 suara (74,78 persen) sedangkan lawannya Bagyo Wahyono-FX Supardjo mengumpulkan suara 30.642 suara (13,05 persen).

Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa menang telak di tempat pemungutan suara (TPS) 22 Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari pada Pilkada yang digelar hari ini. TPS yang berada di utara Stadion Manahan itu merupakan lokasi Gibran, istrinya Selvi Ananda dan adiknya Kaesang Pangarep mencoblos.

Bobby Nasution pilih main sama anak

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Foto Antara/Hanni Sofia.

Sama seperti Gibran, Bobby juga menghabiskan waktu bersama keluarga usai mencoblos. Pagi tadi, menantu Presiden Joko Widodo itu datang ke TPS bersama istrinya Kahiyang Ayu dan ibu kandung Bobby, Ade Hanifah Siregar beserta sejumlah keluarga inti lainnya.

Ditanya aktivitas selanjutnya, dia mengaku akan bersantai sejenak bersama anak dan istri di rumah. “Nyantai dulu bersama istri dan anak,” katanya, dikutip dari Antaranews.

Soal prediksi kemenangan Bobby Nasution beserta pasangannya, Aulia Rachman, Lembaga survei Charta Politika menggelar hasil hitung cepat atau quick count Pilkada Medan.

Hingga pukul 20.28 WIB, Bobby Nasution – Aulia Rachman mendapat 55,29 persen. Sementara lawannya, Akhyar Nasution – Salman Alfarisi memperoleh 44,71 persen. Maka menurut Charta Politika, pasangan Bobby – Aulia unggul sementara. Hitung cepat tersebut ditayangkan secara langsung oleh Kompas TV.

Hasil hitung cepat suara yang diperoleh Gibran dan Bobby bukan hasil resmi. Nantinya Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan rekapitulasi secara berjenjang untuk menetapkan pemenang Pilkada.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close