Hot

Jadi mualaf lalu masuk Kristen lagi, gini respons Jonas Rivanno saat diduga pernah permainkan agama

Jonas Rivanno merasa dibenci satu Indonesia ketika diduga mempermainkan agama. Hal tersebut disampaikan langsung oleh sang adik Sonya Prischillia belum lama ini.

Diketahui sebelumnya, Vanno sempat meminta maaf kepada publik karena pernyataan soal agama yang dianutnya. Suami Asmirandah itu pernah menjadi seorang mualaf namun membantah masuk agama Islam. Setelah itu, Vanno kembali ke agamanya semula, yakni Kristen. Seperti apa penjelasan lengkapnya? Simak ulasan berikut.

Muslima Fest

Jonas Rivanno agama

Donnie Sibarani menjelaskan alasan dirinya keluar dari Ada Band kepada Daniel Mananta bersama sang istri, Sonya Prischillia. Kata Donnie, ia ingin fokus melayani Tuhan namun takut pendapatannya akan berkurang. Donnie pun mencurahkan isi hatinya kepada sang kakak ipar, Jonas Rivanno. Kata Sonya, jawaban ayah satu anak itu sangat mendukung keputusan Donnie.

“Waktu itu dia ngomong ke Vanno ‘bro gue mau melayani Tuhan tapi gue takut nih bro, takut kehilangan fans’ dia bilang kayak gitu. Dan jawaban Vanno waktu itu mendukung kita banget ya,” kata Sonya Prischillia, adik Jonas Rivanno melansir YouTube Daniel Mananta Network.

Asmirandah dan Jonas Rivanno
Asmirandah dan Jonas Rivanno. Sumber: Instagram

Menurut Jonas Rivanno, dirinya pernah merasa dibenci oleh satu Indonesia karena diduga mempermainkan agama. Hanya saja, Vanno percaya bahwa Tuhan lebih besar dari masalah yang ia hadapi. Sehingga, aktor pemeran Samudra Cinta itu meyakinkan Donnie yang sedang bimbang kala itu.

“Vanno bilang ‘gue pernah mengalami satu titik dimana satu Indonesia benci sama gue’ dan Tuhan lakukan adalah Tuhan bela dengan caranya Tuhan. Jadi kenapa lu mesti takut, Tuhan lu besar,” ujarnya.

Mualaf lalu masuk Kristen

Diketahui sebelumnya, keyakinan yang dianut Jonas Rivanno sempat menarik perhatian publik. Ia sempat mualaf lalu membantahnya. Pernyataan Vanno yang mengaku tidak mualaf itu disesalkan oleh Ustadz Mahari Madarif, orang yang menuntun Vanno mengucapkan dua kalimat syahadat. Pasalnya, Mahari yakin betul kalau orang ya tuntun menjadi mualaf adalah Jonas Rivanno. Mahari berharap agar aktor asal Surabaya itu hanya akting semata.

“Tetapi kalau pernyataan (tidak mualaf) itu dilakukan sungguh-sungguh saya tidak tahu. Kalau itu sungguh-sungguh, dua kalimat syahadat itu tidak berlaku lagi. Tapi mudah-mudahan itu cuma akting,” kata Ustadz Mahari Madarif melansir Okezone.

Asmirandah dan Jonas Rivanno
Asmirandah dan Jonas Rivanno. Sumber: Instagram

Setelah itu, Jonas Rivanno bersama Asmirandah menggelar jumpa pers untuk menyampaikan permintaan maaf. Vanno membenarkan bahwa ia pernah mualaf dan tak berniat mempermainkan agama.

“Saya selaku pribadi mencabut pernyataan saya sebelumnya dan saya membenarkan ya semua memang pernah terjadi, saya pernah menjadi mualaf. Saya meminta maaf yang sedalam-dalamnya, sekiranya pintu maaf dibukakan untuk saya dan juga Andah. Tak ada niatan untuk mempermainkan agama, dan mempermainkan Asmirandah, karena keduanya sudah lama berpacaran,” ungkap Jonas Rivanno pada 2013 lalu.

Keputusan Vanno menjadi seorang mualaf tak lepas dari peran sang istri, Asmirandah. Kini, pasangan yang sudah dikaruniai satu orang anak itu memeluk agama Kristen.

“Pada awalnya saya lah yang meminta Vanno untuk menjadi mualaf, dan sebenarnya masalah ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan yaitu dengan cara keluarga saya dan keluarga Vanno sudah bertemu,” pungkas Asmirandah.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close