Entertainment

Giveaway palsu, Ernest Prakarsa sindir Aaron Ashab hingga Kekeyi?

Pernyataan kontroversial Ernest Prakarsa terkait giveaway palsu, ternyata ramai dibanjiri oleh kesaksian netizen. Banyak dari mereka yang beruntung karena pernah memenangkan giveaway dari para artis. Namun, ada juga yang mengaku kecewa lantaran hadiah yang mereka dapatkan tak kunjung diterima.

Lantas, siapa saja content creator yang dituding suka mengadakan giveaway palsu? Ini dia daftarnya.

Baca juga: Ernest sindir giveaway palsu, netizen ungkap 3 artis yang anti tipu-tipu

Kekeyi

Dalam laman Instagram-nya, Kekeyi sudah mengadakan giveaway sebanyak 11 kali hanya dalam bulan Juni saja. Hadiah yang diberikan pun bervariasi mulai dari iPhone, mobil, hingga uang tunai. Peserta giveaway wajib melakukan berbagai persayaratan yang diminta untuk dapat memenangkan hadiah menggiurkan tersebut.

Namun, banyak netizen yang memberikan komentar skeptis. Pasalnya, Kekeyi tak pernah mengumumkan pemenang dari giveaway tersebut. Selain itu, jumlah giveaway yang banyak dan terjadi dalam rentan waktu yang berdekatan, dinilai merupakan satu kejanggalan tersendiri.

Hal ini seperti yang dikemukakan oleh pemilik akun @julyjuayy sebagai berikut.

komentar netizen tentang giveaway palsu Kekeyi
komentar netizen tentang dugaan giveaway palsu Kekeyi Foto: Instagram

Selain itu, akun @sukakabut juga mengomentari hal senada. Ia mengemukakan, “Banyak yang bikin giveaway tapi hadiahnya gak jelas. Contoh @rahmawatikekeyiputricantikka23 dan lainnya. Sportif kalau adain yan harus dikasih.”

komentar netizen tentang giveaway palsu Kekeyi
komentar netizen tentang dugaan giveaway palsu Kekeyi Foto: Instagram

Aron Ashab

Tak hanya Kekeyi, Aron Ashab pun kena tudingan serupa. Salah seorang netizen menceritakan pengalamannya yang pernah mengikuti giveaway Aron pada bulan Mei lalu. Hasilnya, ia tak menerima hadiah, meski sudah lebih dari satu bulan. Selain itu, Aron juga tidak memberikan respon ketika dikonfrontasi perihal ini. .

komentar netizen tentang giveaway palsu Aron Ashab
komentar netizen tentang dugaan giveaway palsu Aron Ashab Foto: Instagram

Jess No Limit

Youtuber gaming yang banyak diidolakan oleh kawula muda ini, ternyata juga terseret dalam skandal ini. Hal ini bermula dari komentar salah satu netizen yang me-mention akun Jess dalam Instagram Ernest.  

Akun tersebut menuliskan kalimat satir yang disinyalir untuk memojokkan Jess, “Jess, disinsir tuh. Giveaway lu beneran gak?”

komentar netizen tentang dugaan giveaway palsu Jess No Limit
komentar netizen tentang dugaan giveaway palsu Jess No Limit Foto: Instagram

Namun, komentar tersebut ternyata mendapatkan reaksi negatif. Pasalnya, beberapa akun mengakui bahwa mereka pernah menang dalam giveaway yang diadakan oleh Jess No Limit. Salah seorang netizen juga bersaksi bahwa temannya pernah mendapatkan hadiah berupa telepon genggam dari Jess. (re2)

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close