Hot

Cerita Glenn Fredly: Merokok usia 4 tahun, jadi pengedar narkoba dan insaf

Terkenal punya pembawaan yang romantis, ternyata almarhum Glenn Fredly punya sisi kelam dalam hidupnya. Suatu masa dalam hidupnya Glenn mengaku ternyata pernah menjadi pengedar narkoba saat tengah mencari jati diri.

Kematian Glenn Fredly yang tiba-tiba, membawa kita pada kisah-kisah kehidupan dan perjalanan kariernya. lewat penelusuran Hops, Glenn pernah mengungkapkan kisah hidup kelamnya saat muda. Ia mengaku saat remaja pernah terjun dalam jerat narkoba.

Baca juga: Saat Glenn Fredly lantunkan sholawat jelang Ramadan

“Saya dulu anak nakal, saya akui. Bayangkan saya mulai merokok di usia 4 tahun. Untuk anak seusia itu bagi saya sekarang sih gak masuk akal ya,” ujar Glenn dilansir dari cuplikan wawancara Glenn dengan Silet Metamorfosa yang diposting IndigoTV_ID pada 19 November 2017.

Glenn menceritakan kala memasuki usia akil balik, ia terjebak dalam kenakalan remaja yang ekstrim. Semasa duduk di bangku SMP dan masa puber, Glenn terlibat dalam jeratan narkoba.

Glenn Fredly. Foto: @glennfredly309
Glenn Fredly. Foto: @glennfredly309

“Gw masuk dalam dimensi kenakalan baru. Saai itu saya merasa tertantang karena levelnya beda. Waktu itu masih level tahap mencoba ingin tahu lebih besar. Gue kenal drugs itu SMP kelas 1,” ujarnya.

Tak hanya sampai di situ, ia bahkan mengaku pernah menjual barang haram tersebut.

“Gue gak sampai jadi user yang berat banget gitu, but im a drugs dealer (pengedar),” ujarnya.

Kala itu ia yang tengah belajar musik dengan kakek dan ayahnya terlena dan melupakan tujuannya untuk menjadi musisi.

“SMP kelas 1, dunia nyanyi dan mimpi gue agak gue tinggalin, waktu itu gue berpikir kalau alat musik cuma sekadar lewat.”

Namun berkat pesan sang Opa Glenn insaf dan berhasil bangkit. “Sampai akhirnya Opa gue sempat bilang Glenn, ingat dari apa yang kamu punya kamu bisa mendapatkan apa yang kamu mau, kamu bisa jadi berkat buat banyak orang,” ujarnya.

Baca juga: Posting soal kematian dan cinta, firasat Dewi Sandra atas Glenn Fredly?

Di awal omongan Opa belum ditanggapi serius oleh Glenn, hingga di malam sebelum sang Opa berpulang, Glenn kembali diberi petuah.

“Turning poinnya pas Opa gw meninggal, semalem sebelum meninggal Opa ngomong ke Gw, kamu kapan mau nyanyi lagi.”

Sejak kematian Oppanya Glenn bangkit, tak lama kemudian ia menjadi juara 1 dalam ajang cipta pesona bintang yang diselenggaran RCTI.

“Saat otu gw pikir jalan akan semakin terbuka. Gw mulai dikenal oleh publik luas, nama gw di sekolah jadi beda,” tutupnya.

Glenn Fredly. Foto: @glennfredly309
Glenn Fredly. Foto: @glennfredly309

Semasa hidup Glenn Fredly mengawali kariernya bermusiknya saat dia menjadi vokalis “Funk Section”. Lagu pertamanya yang berjudul ‘Cukup Sudah’ mengawali kariernya di tahun 2007.

Pada 2019 Glenn membuat keputusan mengejutkan, ia menikahi penyanyi dangdut Mutia Ayu. Kini mereka dikaruniai bayi perempuan mungil yang berusia 40 hari.

Kondisi kesehatan Glenn dikabarkan menurun sejal awal Maret 2020. Glenn Fredly mengembuskan napas terakhir pada Rabu 8 April 2020 karena penyakit meningitis.

loading...
Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close