Trending

Golkar makin tak habis pikir dengan Amien Rais: Padahal dia kan akademisi

Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily memperingatkan politisi senior Amien Rais soal kecurigaannya terhadap kebakaran gedung Kejagung.

Seperti diketahui, Amien curiga jika gedung Kejagung itu sengaja dibakar atas perintah pihak tertentu.

Baca juga: Megawati jawab tuduhan publik yang bilang PDIP sarang PKI, begini katanya

Terkait hal ini, Ace mengaku sangat menyayangkan pernyataan Amien Rais soal kebakaran gedung Kejagung. Sebab, Amien tidak berbicara dengan bukti atau data yang sahih.

Ace mengaku tak habis pikir, dan lantas meminta Amien untuk tidak sembarangan berbicara melempar tuduhan atau berspekulasi tanpa bukti yang kuat. Apalagi, disitat Detik, Kamis 27 Agustus 2020, Amien merupakan sosok politikus senior sekaligus akademisi di Tanah Air yang tentunya sangat dihargai oleh publik.

Mantan Ketua MPR Amien Rais. Foto: Ist.
Mantan Ketua MPR Amien Rais. Foto: Ist.

”Seharusnya seorang Amien Rais tidak sembarangan melemparkan opini tanpa didasarkan pada bukti-bukti yang kuat. Beliau ini kan (mantan) akademisi,” ujar Ace.

Menurut dia, seharusnya Amien berbicara dengan bersandar pada bukti, bukan menduga-duga apalagi berspekulasi tak jelas.

Bisa dianggap fitnah

Soal bagaimana Amien Rais turut mengkait-kaitkan kebakaran Kejagung dengan sejumlah perkara besar, seperti kasus Djoko Tjandra, Bea Cukai, dan Jiwasraya, Ace juga melempar kritiknya.

Kata Ace, dugaan-dugaan Amien bisa masuk dalam kategori fitnah. Maka itu, Ace pun meminta pada Amien untuk menghentikan spekluasi dan tudingan yang dialamatkan namun tidak memiliki bukti.

Amien Rais justru diminta Ace untuk sabar menunggu hasil penyelidikan Kepolisian soal kebakaran gedung Kejagung.

”Apalagi bicaranya mengkaitkan ke sana-kemari dan menyebut kasus-kasus masa lalu yang tidak ada kaitannya,” kritik Ace.

“Soal kebakaran di Kejaksaan Agung kan saat ini sedang dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian. Kita hormati proses penyelidikan itu.”

”Pernyataan Pak Amien Rais dalam video ini memiliki tendensi dan cenderung fitnah. Berhentilah berspekulasi. Biarkan penegak hukum bekerja secara objektif,” katanya.

Amien: Kejagung dibakar MTC

Sebelumnya politikus gaek, Amien Rais turut berkomentar soal insiden dahsyat kebakaran gedung Kejaksaan Agung beberapa hari lalu. Amien mengatakan bisa saja insiden itu disengaja, artinya gedung Kejagung dibakar oleh orang dalam atas suruhan MTC.

Lantas siapa MTC yang diduga Amien Rais? MTC itu rupanya adalah akronim dari mafia taipan dan cukong. Dia yakin Kejagung dibakar orang dalam suruhan tersebut.

Politikus senior Amien Rais
Politikus senior Amien Rais. Foto Instagram @amienraisofficial

Dalam video yang diunggah di Instagramnya, Amien mengatakan insiden kebakaran gedung Kejagung itu mengingatkan pada insiden kebakaran Gedung Bank Indonesia puluhan tahun lalu.

Kebakaran di Bank Indonesia itu akhirnya mempetieskan kasus skandal BLBI yang merugikan negara ratusan triliun.

“Saya juga kahwatir yang bakar gedung Kejaksaan itu tentu orang dalam, atas perintah MTC itu. Saya hargai Jubir Kejagung, tapi saya bisa ingatkan, ini bukan spekulasi tapi kekhawatiran.”

“Jangan-jangan nanti terbuka lagi, berkas Djoko Tjandra nanti hilang walau dijamin Mahfud (Menkopolhukam). Dia kan khas seperti itu omongannya. Terus terang saya khawatir,” katanya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close