Trending

Gun Romli sebar foto tersangka narkoba senpi ilegal bareng Rizieq, Dinar Candy skakmat gini

Aktivis Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohamad Guntur Romli menyebarkan sebuah foto Habib Rizieq bersama dengan seseorang yang disebutnya sebagai tersangka kasus Narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal.

Dalam kicauan di akun media sosial Twitter pribadinya @GunRomli, dia mengomentari sebuah berita yang bertajuk ‘Beredar Foto Tersangka Narkoba dan Senpi Ilegal Bersama HRS’.

Sambil menyebarkan potret tersebut, Gun Romli mengimbau agar aparat tidak ragu-ragu menghukum dan mengusir para Warga Negara Asing yang mencoba merusak Indonesia, dan Pulau Bali.

“Jangan ragu-ragu, WNA kyak gini hukum & usir, merusak Bali, merusak Indonesia. Beredar Foto Tersangka Narkoba dan Senpi Ilegal Bersama Rizieq,” kicau @GunRomli, dikutip Hops pada Rabu, 13 Januari 2021.

Gun Romli sebar foto tersangka narkoba senpi ilegal bareng Rizieq, Dinar Candy skakmat gini. Foto: Twitter
Gun Romli sebar foto tersangka narkoba senpi ilegal bareng Rizieq, Dinar Candy skakmat gini. Foto: Twitter

Tanggapan Dinar Candy bikin skakmat

Usut punya usut, ternyata foto yang disebar Gun Romli sebagai tersangka narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal tersebut adalah hoaks alias berita palsu.

Dalam unggahannya di Instagram pribadinya @Dinar_candy, dia membagikan sebuah tangkapan layar yang merupakan kicauan dari Gun Romli tersebut.

Pada bagian captionnya, dia mengatakan bahwa foto yang disebutnya sebagai tersangka itu adalah salah orang.

Soalnya, kata Dinar Candy, pria tersebut adalah rekannya dan bukan WNA Prancis yang terlibat kasus narkoba dan senpi ilegal.

“Maaf ini buat bapak Muhamad Guntur Romli terhormat dan @jakartaviral itu foto kayaknya salah orang deh, soalnya itu foto teman saya @brotherhoods bukan yang diduga tersangka narkoba asal Prancis Rayan Jawad Henri Bitar,” ujarnya.

Politisi PSI Guntur Romli. Foto: IG Guntur Romli.
Politisi PSI Guntur Romli. Foto: IG Guntur Romli.

Wanita yang berprofesi sebagai DJ ini menjelaskan bahwa sebenarnya foto itu diambil pada tahun 2014 atau 2015 silam di mana rekannya itu sedang umroh dan bertemu dengan HRS.

Lebih lanjut dia menegaskan bahwa temannya bukanlah kelompok radikal seperti teroris, melainkan seorang wirausah di Ibu Kota.

“Jadi ini foto di ambil di tahun 2014/2015 pas mau umroh dan berfoto dengan HRS, cuman berfoto aja bukan berarti dia anggota ormas fpi, dan @brotherhoods bukn orang prancis jadi jauh banget! Coba mohon di cek lagi, teman saya bukan teroris dia pengusaha di Jakarta!,” tandasnya.

Minta diklarifikasi media yang bersangkutan

Menanggapi kesalahan tersebut, Gun Romli langsung membuat kicauan sanggahan dan meminta agar media yang membuat informasi tersebut mengklarifikasinya.

“Halo @jawapos ada yang protes, itu bukan foto Rayan WNA Prancis katanya. Saya tunggu juga klarifikasi dari Jawa Pos @najuabie,” imbuh Gun Romli.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close