Trending

Gus Nur: Prabowo terima kasih pengkhianatannya

Penceramah Sugi Nur Raharja atau Gus Nur menyindir banget Prabowo Subianto karena capres ini malah bergabung dalam kabinet Jokowi. Dia mengatakan banyak ustaz yang kecewa dengan keputusan Prabowo itu, demikian juga Gus Nur sampai mengatakan Prabowo terima kasih atas pengkhianatannya.

Gus Nur dalam kanal Youtubenya menyinggung soal dampak setelah Pilpres 2019. Ternyata banyak ustaz yang rela berkorban harta tenaga atas inisiatifnya pribadi untuk dukung Prabowo. Tapi kok akhirnya Prabowo malah gabung satu kubu dengan Jokowi. Kecewa banget.

Prabowo terima kasih pengkhianatannya

Daam kanal Youtube Gus Nur 13 Official, pendakwah yang ceplas ceplos itu berbincang dengan seorang Ustaz Fahim dan Ustaz Hutri. Gus Nur mendengar kegagalan usaha Ustaz Fahim dan kemudian bertanya apakah betul usahanya bangkrut gegera dulu pakai duit usaha untuk biayai dukungan pada Prabowo. Ustaz Fahim mengiyakan pertanyaan Gus Nur itu.

Prabowo Subianto dan ajudannya
Prabowo Subianto dan ajudannya. Foto Instagram @rizky_irmansyah

Nah mendengar jawaban si ustaz itu, Gus Dur kemudian menyentil Prabowo. Lihat tuh, mereka berjuang keluarkan duit pribadi tanpa diminta untuk dukung Prabowo lho.

Dia mengatakan Prabowo mesti tahu yang kayak gini. Menurutnya Pilpres 2019 adalah sejarah yang langka, yang mana rakyat berkorban uang tenaga pikiran untuk Prabowo dengan inisiatif sendiri.

“Jadi Prabowo rakyat Indonesia mendukung Anda bukan dibayar tapi keluar uang, tenaga, pikiran, waktu, santri, keluarga terlantar demi Anda Prabowo. Terima kasih atas pengkhianatannya,” ujar Gus Nur dikutip dari Suara.com, Jumat 17 September 2021.

Ustaz Fahim mengaku rela menggunakan uang usahanya untuk dukung Prabowo. Jadi suatu waktu dia menghadiri pertemuan dukung Prabowo di Bandung dan Yogyakarta, dan di tengah perjalanan duitnya habis. Ustaz Fahmi langsung kontak karyawannya untuk transfer duit Rp500 ribu pakai duit usaha. Segitunya lho demi dukung Prabowo. Eh ternyata belakangan usahanya bangkrut.

Gus Nur rela tinggalkan jemaah untuk Prabowo

Nah setelah itu gantian, Gus Nur curhat juga merasakan pengorbanan yang nggak jauh beda dengan Ustaz Fahim.

Gus Nur cerita pernah suatu kali di masa Pilpres 2019, dia sedang siap berceramah di Padang Sumatera Barat. Kemudian orang Prabowo telepon dia untuk datang terbang ke Jakarta, katanya ada pertemuan tokoh agama untuk dukung Prabowo.

Gus Nur
Sugi Nur Raharja atau Gus Nur. Foto Instagram @gusnur13official

Gus Nur karena ingin berkorban ke Prabowo, langsung putuskan terbang ke Jakarta, dia batalkan dan urung ceramah di Padang yang sudah dijadwalkan.

“Beli tiket sendiri pesawat Garuda Bisnis. Itu untuk Prabowo. Beli sendiri bro,” kata Gus Nur.

Menurut Gus Nur cerita tentang pengorbanan terhadap Prabowo hanyalah pernak-pernik.

“Kita ini bukan mata duitan. Kita ini berjalan lilahitaala sampai detik ini taz ya,” ujar Gus Nur.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close