Trending

Gus Sahal: Jokowi blunder, ngapain dateng kan sudah ada Prabowo

Pendukung Jokowi, Akhmad Sahal atau Gus Sahal menyesalkan kenapa Presiden Jokowi mendatangi nikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Menurut intelektual muda NU itu, dengan mendatangi nikahan Atta Aurel itu jelas Jokowi blunder.

Menurutnya Jokowi nggak perlu lah hadir dalam pernikahan Atta Aurel meski itu kan hak pribadinya Jokowi. Malahan dalam cuitannya di media sosial, kehadiran Jokowi di nikahan Atta dan Aurel itu nggak bisa dibelain.

Muslima Fest

Nikahan Atta Aurel patuhi prokes tapiā€¦

Jokowi di pernikahan Atta-Aurel. Foto: Twitter @KemensetnegRI
Jokowi di pernikahan Atta-Aurel. Foto: Twitter @KemensetnegRI

Gus Sahal kembali mengkritik kedatangan Jokowi ke nikahan Atta Aurel.

Narasi yang muncul di media sosial memang banyak yang mengkritik Jokowi. Kesan yang muncul kenapa kok selebritis papan atas nikahan nggak dipersoalkan sementara pernikahan ulama, yaitu anaknya Habib Rizieq jadi masalah hukum.

Nah berkaitan dengan hal ini, Gus Sahal pun berpandangan nikahan anaknya Habib Rizieq dengan nikahan Atta Aurel nggak bisa dibandingin.

Sebab jelas, nikahan Atta Aurel itu sudah menerapkan protokol kesehatan ketat, beda dengan nikahan anaknya Habib Rizieq.

“Memang sebenarnya nggak bisa dibandingkan. Pernikahan Atta Aurel kan mengklaim pernikahan taat prokes, jadi memang taat prokes dan banyak yang sudah divaksin, jumlah pengunjung di atasi,” Kata Gus Sahal di kanal Youtube Cokro TV dikutip Rabu 7 April 2021.

Namun kata Gus Sahal, nikahan Atta Aurel jadi bermasalah lantaran disiarkan di televisi, yang sebelumnya pun diprotes oleh sejumlah pegiat masyarakat sipil.

“Karena ini ditayangkan di TV, live jadi ada kesan ooo..seleb boleh kumpul, masyarakat kecil nggak boleh. Narasi yang itu yang muncul, bukan ini bener ini salah,” jelas Gus Sahal.

Jokowi blunder kan sudah ada Prabowo

Prabowo Subianto datangi nikahan Atta Aurel
Prabowo Subianto datangi nikahan Atta Aurel. Foto Instagram @attahalilintar

Narasi dari masyarakat adanya diskriminasi perlakuan nikahan Atta Aurel dengan nikahan anaknya Habib Rizieq ini makin mengaduk emosi dengan viral lagi video lama polisi memarahi warga biasa yang gelar nikahan di masa pandemi Covid-19.

Makanya sebagai pendukung Jokowi, Gus Sahal menyesalkan kenapa keriuhan nggak perlu Jokowi yang datang e nikahan Atta ini terjadi.

“Keputusan Jokowi itu nggak ada urgensi, ngapain sih datang. Blundernya di situ ngapain sih dateng, karena kan sudah ada Ketua MPR, ada Prabowo, ngapain dateng,” jelasnya.

Dikutip dari Suara.com, Gus Sahal turut memberikan dua poin kritik untuk Jokowi.

“Pak Jokowi ini kan betapa pun teladan lah ya. Dalam filosofi Jawa itu kan pemimpin itu harus ing ngarsa sung tuladha, di depan harus memberi contoh, teladan. Nah, ini menurut saya teladan yang kurang bagus lah ya,” ungkap Gus Sahal.

Walaupun Jokowi sudah dua kali menjalani vaksinasi dan acara pernikahan Atta dan Aurel sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, baik pihak Jokowi maupun penyelenggara acara, menurut Gus Sahal, tidak menunjukkan kepekaan.

“Itu tetap enggak peka menurut saya karena sekarang ini masyarakat masih… dengan vaksin yang belum masif, kan masih banyak restriksi-restriksi,” jelas dia.

Contohnya, lanjut dia, mudik masih dilarang dan masih ada pembatasan-pembatasan kerumunan.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close