Trending

Habib Bahar aniaya Ryan Jombang hingga retak tulang gegara masalah hutang

Pengacara Verdy Idham Henyansyah alias Ryan Jombang, Kasman Sangaji memastikan, kliennya benar-benar disiksa atau dihajar Habib Bahar bin Smith di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Kini, Ryan kabarnya mengalami luka parah.

Kasman menuturkan, kliennya itu mengalami luka lebam, sesak napas, hingga retak tulang iga. Bahkan, saat ini Ryan masih mendapat perawatan intensif dari pihak kesehatan Lapas.

“Ryan sekarang dirawat di Klinik Lapas,” ujar Kasman, dikutip dari VIVA, Rabu 18 Agustus 2021.

Lebih jauh, Kasman turut mengurai akar masalah yang terjadi antara Ryan Jombang dan Habib Bahar hingga mengakibatkan kliennya tersebut cedera parah. Kata dia, konflik tersebut dipicu dari masalah utang piutang.

Berdasarkan keterangannya, Habib Bahar pernah meminjang uang Ryan senilai Rp10 juta. Namun, pemuka agama tersebut selalu menghindar saat ditagih dan tak menunjukkan tanda-tanda mau menggantinya. Itulah mengapa, pada kesempatan itu, kliennya berusaha menegurnya dengan keras.

Bukan membaik, keputusan tersebut justru membuat situasi makin rumit.

“Ryan dipinjam uang beberapa bulan lalu untuk kebutuhan di dalam. Hingga suatu hari, Ryan ambil paksa uang Rp10 juta di meja Habib Bahar pada Sabtu 14 Agustus 2021. Kemudian melemparkan uang tersebut ke tong sampah,” tuturnya.

Ujungnya, kata dia, Ryan justru dianiaya Habib Bahar sehari setelahnya. Meski demikian, kliennya itu memilih bungkam lantaran tak mau berurusan dengan pendukung Habib Bahar di Lapas Gunung Sindur.

Pengacara Ryan Jombang hendak laporkan Habib Bahar

Habib Bahar saat mendapatkan kebebasan atas hukumannya Foto: Antara via Suara
Habib Bahar saat mendapatkan kebebasan atas hukumannya Foto: Antara via Suara

Sejauh ini, Kasman masih mengumpulkan sejumlah bukti untuk melaporkan Habib Bahar ke pihak berwajib.

“Iya, ada (rencana buat lapor ke polisi). Saat ini kami perkuat bukti dulu ya, rencana kita di Mabes Polri. Kami juga tunggu klarifikasi dari pihak lapas untuk sanksi terhadap Habib Bahar,” kata Kasma.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close