Trending

Habib Bahar ceramah sampai teriak-teriak, Ferdinand: Dia pikir dia siapa sih?

Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean turut mengomentari ceramah perdana Habib Bahar bin Smith usai bebas dari penjara. Ferdinand yang merasa heran dengan isi ceramahnya sampai bertanya-tanya, sebenarnya Habib Bahar siapa? Jagoan atau malaikat?

Diketahui, setelah menghirup udara bebas, Habib Bahar menyampaikan materi dakwahnya di depan para jamaah berpakaian serba putih. Melalui mikrofon yang digenggamnya, dia bicara berapi-api. Bahkan, suaranya sampai setengah hilang atau samar lantaran terlalu banyak teriakan.

Pada kesempatan tersebut, Habib Bahar mengingatkan jamaahnya untuk terus membela Islam dan Habib Rizieq Shihab yang ditahan di penjara. Dia mengaku kecewa dengan sikap mereka yang terkesan pasif dan tak mau melakukan perlawanan.

“Ke mana? Ke mana kalian semua (saat Habib Rizieq dipenjara? Hah? Ketika ada enam pengawal dibunuh, ke mana kalian? Jadi kayak kerupuk, gob*ok! Takut? Takut dibunuh? Takut dipenjara?” ujar Habib Bahar dengan suara lantang dan urat-urat yang terlihat di lehernya, dikutip Hops, Kamis 25 November 2021.

Habib Bahar bin Smith ngamuk. Foto: YouTube
Habib Bahar bin Smith ngamuk. Foto: YouTube

Bukan hanya itu, pada kesempatan tersebut, Habib Bahar juga menyinggung intel-intel yang kerap mengintimidasi sejumlah tokoh Islam.

“Di sini banyak intel-intel, ente kalau mau intimidasi, jangan intimidasi Habib Umar, intimidasi ana, Bahar bin Smith,” tuturnya.

“Hei, intel-intel polisi, kalau mau intimidasi, mau larang, mau apa, jangan Habib Umar, ini cara maulid nabi. Tidak ada satupun yang bisa melarang maulid nabi,” lanjutnya.

Habib Bahar merasa geram, mengapa keadilan sulit ditemukan di Indonesia? Sebab, saat kelompoknya dilarang menggelar maulid nabi, orang-orang dari kubu pemerintah justru diperbolehkan?

“Giliran yang bikin acara maulid orang-orang yang pro kepada pemerintah, penjilat-penjilat pemerintah, ente orang enggak intelin. Giliran yang bikin acara Habib Umar enter pada intelin,” ungkapnya.

Habib Bahar bin Smith. Foto: YouTube
Habib Bahar bin Smith. Foto: YouTube

Ferdinand Hutahaean kritik ceramah Habib Bahar

Setelah menyaksikan ceramah tersebut melalui media sosial, Ferdinand Hutahaean langsung mengkritik Habib Bahar. Sebab, kalimat yang disampaikan Habib Bahar terkesan seperti jagoan yang merasa paling ditakuti.

“Dia pikir dia siapa sih? Jagoan? Malaikat? Atau dia pikir bangsa ini takut (dengannya)?” kata Ferdinand.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close