News

Habib Bahar ditangkap lagi, netizen ramai-ramai tanya di mana Panglima Kumbang?

Penceramah Habib Bahar bin Smith kembali harus menjalani masa penahanan. Namun, di tengah ramainya kabar penahanan Habib Bahar, netizen kini mulai ramai mempertanyakan keberadaan Panglima Kumbang.

Panglima Kumbang alias Udin Balok adalah orang, yang pada Sabtu lalu, 16 Mei 2020, turut mengawal pembebasan Habib Bahar. Belakangan, ramai diinformasikan kalau dia adalah salah satu orang yang disegani di tanah Kalimantan.

Baca Juga: Polisi ungkap siasat Habib Bahar saat mau ditangkap, hisap rokok cuma modus

Habib Bahar Smith saat jalani persidangan
Habib Bahar Smith saat jalani persidangan. Foto Instagram @gakur1975

Orang yang diklaim pihak Habib Bahar berjasa saat pembebasan Sabtu lalu itu, juga ramai disebut-sebut punya kekuatan jauh di atas rata-rata manusia normal. Di mana tubuhnya yang penuh tato, dianggap kebal dari berbagai macam senjata.

Karena ramainya pemberitaan Panglima Kumbang sendiri, netizen kemudian bertanya-tanya, di mana dia saat Habib Bahar diciduk aparat lagi.

“Masa Panglima Kumbang diam saja waktu jenderal bintang lima dibekap? Katanya pengawal, katanya mau dibela? Cuma ramai saja di timeline,” kata salah seorang netizen.

“Dia (Habib Bahar) ulur waktu nunggu Panglima Kumbang datang bawa ribuan massa, tapi enggak datang-datang,” sahut netizen lainnya.

Panglima Kumbang (kiri). Foto: Ist.
Panglima Kumbang (kiri). Foto: Ist.

“Terus Panglima Kumbang diam saja, katanya sakti? Enggak ada apa-apanya di depan polisi?”

Massa terus berdatangan

Sementara itu, hingga Selasa sore, massa pendukung Habib Bahar terus berdatangan ke depan Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tujuan berkumpulnya para pendukung Habib Bahar, tak lain karena ingin membesuk beliau.

Walau begitu, para petugas lapas tetap melarang Habib Bahar dibesuk oleh siapa pun. Termasuk, oleh istrinya Fadlun Faisal Balghoits.

Sementara itu, kembali ditangkapnya Habib Bahar pertama kali dikabarkan akun DPP Informasi Lembaga Front yang dikelola FPI. Akun tersebut terlihat memposting rekaman video bagaimana proses Habib Bahar ditangkap kembali.

Sedangkan Kadivpas Kemenkumham Jabar, Abdul Aris, mengatakan, Habib Bahar ditahan kembali ke Lapas Gunung Sindur karena diduga sudah melanggar ketentuan asimilasi.

Habib Bahan bin Smith. Foto:Antara.

“Ya yang bersangkutan dikembalikan ke Lapas Gunung Sindur setelah program asimilasinya dicabut karena melanggar ketentuan asimilasi,” katanya.

Sebelumnya Habib Bahar bebas dari penjara Sabtu 16 Mei 2020, karena program asimilasi. Dia ketika itu belum bebas murni.

Adapun dalam kasusnya, Habib Bahar divonis 3 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Bandung atas kasus penganiayaan dua remaja di pesantren miliknya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close