Entertainment

Habib Novel Alaydrus ungkap siapa sebenarnya Habib Rizieq Shihab

Dalam sebuah rekaman video, Habib Novel Alaydrus menjelaskan siapa sosok Habib Rizieq Shihab sebenarnya. Ia menyebut bahwa Habib Rizieq merupakan wali Allah dan yang dapat kita jumpai sampai hari ini.

“Tapi kalau saya ditanya, kan ada nih ya yang ciri kedua, yang kalau kita lihat langsung mengingatkan sama Allah Ta’ala. Ya wali yang masih hidup kelihatan nyata, ya Habib Rizieq,” tuturnya.

Baca Juga: Alasan kocak Adam Suseno mau bikin TikTok bareng Inul Daratista

Habib Novel Alaydrus jelaskan sosok Habib Rizieq Shihab yang sebenarnya
Habib Novel Alaydrus jelaskan sosok Habib Rizieq Shihab yang sebenarnya Foto: Initu.id

Menurut Habib Novel Alaydrus, Habib Rizieq hanya takut kepada Allah SWT dan tidak takut kepada celaan ataupun hinaan dari orang lain. Hal ini mencerminkan sifat wali Allah yang sesungguhnya.

Selain itu, Habib Rizieq juga selalu melakukan salat subuh keliling. Rutinitas ini telah dilakukannya selama berpuluh-puluh tahun. Padahal, menurut Habib Novel Alaydrus, ibadah subuh merupakan salah satu ibadah yang paling sulit untuk dilaksanakan.

Habib Rizieq juga disebut kerap mengantarkan Aulia (pendukung, sahabat, wali). Hal ini persis seperti yang dilakukan oleh Habib Abdul Qadir bin Ahmad Assegaf.

Sosok Habibe Rizieq Shihab. Foto: Antara
Sosok Habibe Rizieq Shihab. Foto: Antara

Habib Novel pun menyayangkan banyaknya orang yang menghina Habib Rizieq. Menurutnya, apa yang terjadi pada Habib Rizieq sama dengan apa yang dialami oleh Rasulullah SAW. Oleh karena itu, wajar jika orang-orang di sekitar Habib Rizieq tidak dapat melihat kesolehannya.

“Rasulullah yang sudah jelas kaya begitu, akhlaknya, gantengnya, pandainya, mujizatnya, yang di sekitarnya banyak yang gak bisa liat.”

Habib Novel pun berpesan, “Tergantung kita, kita mau sombong atau menundukkan diri. Kalau mau sombong dengan pandaimu, dengan gayamu, dengan hebatnya kamu berpikir, yaudah silahkan kamu gak dapat apa-apa. Tapi kalau kamu mau merendahkan dirimu kepada orang-orang sholeh tersebut, buang ilmumu, buang logikamu, buang kepandaianmu untuk menganalisa.”

Ini bukan kali pertama Habib Novel Alaydrus menyanjung Habib Rizieq. Sebelumnya, ia juga pernah dengan gamblang menyatakan kecintaannya pada figur pemuka agama tersebut dengan menyebut, “I love him so much… Siapa yang nyakitin beliau, nyakitin saya. Siapa ganggu beliau, ganggu saya. Siapa gak suka sama beliau, saya juga gak suka sama dia.”

Topik

31 Komentar

    1. Kayaknya kelompok arab ini pingin menguasai nkri, dan menjadikan pribumi kacung² mereka, sehingga mereka bebas melakukan pedofil terhadap anak² pribumi

    2. Link google jasa potong rambut panggilan jakarta barat tarif terjangkau 45k hubg wa.me/6281311539561 kami buka layanan wilayah jakbar jakpus sebagian jakut dan jaksel + tangerang kota. Khusus buat LAKI

  1. Ente terlalu berlebihan dlm menyanjung orang bro. Ane muslim tp ga suka kpd orang yg suka memuji dan menyanjung terlalu berlebihan. Kecuali kpd Rosulloh saw

  2. Lihat cara Dakwah nya dulu bib…kelakuan nya jauh dari Nabi gak bisa disandingkan dong?Nabi cara dahwah nya lemah lembut gak kayak Rijik suka provokasi,menghina dll…Jangan berlebihan kalau menyanjung seseorang,lihat dulu saat ceramah dan saat demo yg tdk mencerminkan budaya ketimuran dan gak pnya santun kalau lagi orasi…Jauh bagai Bumi dan langit kalau disandingakan sama Nabi Besar Muhammad SAW.

  3. Tpi Nabi tak pernah mengajarkan mencaci maki dan membenci org laen apalagi sesama muslim, apalagi sesama ulama, apalagi terhadap pimpinan Negara.
    Klo soal rujukan sabar dan diam dicaci maki org laen justru bpk. Jokowi dan Gus Dur itulah yg duriah Nabi, beliau dan aye, juga kite² muslim juga kaga pernah ktinggalan subuh berjamaah ntuh !
    Klo HRS panutan jangan pengecut dong, hadapi masalah hukumnya, bukan malah sembunyi dibalik suaka politik, pulangnya ntar-ntran nunggu perkaranya kadaluarsa dan atau NKRI rusuh dulu.

  4. Kayaknya kelompok arab ini pingin menguasai nkri, dan menjadikan pribumi kacung² mereka, sehingga mereka bebas melakukan pedofil terhadap anak² pribumi

    1. Kenyataannya kan memang kabur biebiebloe, ahoker uda nda ada lagi, yg ada nkri harga mati

    2. Mereka bicara fakta, sy
      bukan ahoker tpi kita bicara fakta. Klau anta ngerti sifat2 nabi tentu bisa bandingkan sifat nabi dan sifat Rizieq. Sekali lagi sy juga bukan anti Rizieq Shihab. Coba pakai nalar yg sehat

  5. Ya kl emang wali nyata kok takut soal hukum,vel kamu bilang yg di takuti hrs hanya Allah,kenapa sama hukum aja takut dan lagi km blng biar di fitnah juga diam,yg mefitnah tu siapa bukan hrs kah yg tukang fitnah vel kau itu manusia yg gak tau di untung, numpang tinggal di negri orang maunya ngomong seenaknya sendiri ,pikirlah yg jernih jangan asal ngomong.bosmu hrs sampai karat gak plng2 blng km wali yg nyata ,wali murid/wali Allah.

  6. Ruzieq dan warga keturunan lainnya silahkan sebarkan kebaikan yang ada di Islam, bukan kebencian dan negatif lainnya.
    Fakta u/ Rizieq, dia cenderung provokator

  7. HRS itu walinya Allah??
    Klo ane perhatikan dari perilakunya beliau (HRS), sangat jelas terlihat bahwa beliau (HRS) adalah walinya Dajjal dan para pengikutnya adalah pasukan Dajjal.

    1. semoga Allah melaknat dan menghinakan dunia dan akhirat org² yang suka menghina dan mempfitnah HBS

  8. Wali kok takut sama hukum dunia, boro2 mau jihad, ngadepin pengadilan dunia saja takut, mau disanding dng nabi heloooow, mulutnya saja sama silit sama kotornya ngumbar kata2 kotor, vel kalau jilat mbok jng terlalu kasian umat yg kurang update informasi

  9. semoga Allah melaknat dan menghinakan dunia dan akhirat org² yang suka menghina dan mempfitnah HBS

  10. Nabi selalu melihat sisi baiknya
    HRS selalu melihat sisi buruknya

    Bagaikan langit dan bumiiii

  11. Wali kok ngajak kemungkaran,kemunafikan,perusakan n pencabulan gak berani tanggung jawab terhadap perbuatannya sendiri mala sembunyi di negara orang WALI KAMPRET tu nama.a … PAYAH !!!!

  12. Hadeh habib novel ini ngomong apa ya brisik banget ya, sudahlah bib novel kalo nyanjung itu jangan lebai dan ketinggian kalo jatuh tambah sakit banget lo, slahkan aja anda sanjung setinggi langit jetujuh bodo amat, kita orang yg normal dan dapat berfikir jernih dan cerdas kok gak liat keseharian riziq seperti yg kamu sanjungkan itu, tabiatnya, kelakuannya tidak mencerminkan kalo riziq utu seperti wali alloh justru kebalikanya, senang mencaci maki, menghujat2 pemimpinnya dan fitnah sana sini dan yg nyata apa iya wali alloh kok mesum hingga kabur ke srab karena takut hadaoi kasus esek2nya, serts menghindar dari kasus itu dan kabur hingga sekarang, itu yg namanya wali alloh ya habib novei, jangan takabur kamu bib novel, kayaknya gak ada tuh sifat wali alloh seperti yang dilakukan riziq itu, tobatlah kamu bib novel

  13. novel alaydrus gak ngerti mana ulama mana orang fasiq. Junjungan dia bukan ulama melainkan orang fasiq per definisi. Si rijieq sebenarnya ngerti kalau akhlak bejat dilarang oleh agama, namun dia tetap melakukan perilaku yg menyalahi akhlaqul karimah. Ulama adalah orang yg takut kepada Allah dan tentu berakhlak tinggi dan hatinya hidup. Kalaupun si rijieq disebut wali, maka dia adalah wali syaithon. Na’udzubillah min dzalik jangan dekat2 orang macam ini karena akan terkena kifarat.

  14. “Tapi kalau kamu mau merendahkan dirimu kepada orang-orang sholeh tersebut, buang ilmumu, buang logikamu, buang kepandaianmu untuk menganalisa”😂😂😂
    Makanya banyak pengikutnya pada tolol😂 Lha wong disuruh nggak pake logika sama ilmu.. Sekarang saya jadi tahu mereka ini golongan seperti apa😆😂

  15. Yang mencela orang lain yg menghina org lain wahai para netizen. Kita jgn memandang apapun dia habib, pastur , biksu apa saja . Kalian tap berdosa besar tlah menghakimi org lain. Ini zaman REZIM tanda akhir zaman. Apalagi yg menghina itu sesama agama nya. Kalian NGACA apalah loe semua uda benar apakah loe semua tidak ada dosa. Wwwwww apain urusin orang lain. urusin aja dosa dosa loe urusin aja loe punya utang. Jadi loe semua jangan sok suci. Apakah loe semua uda bisa zamin akan masuk surga? Apakah loe semua bisa jamin akan hidup kekal?

  16. Jangan jadi manusia BODOH bisa nya pada berkoar. Gak ada untung nya urusin hidup orang lain. Hidup uda ribet jangan dibuat mumet. Lebih baik loe cari UANG yang banyak senangain orang tua loe anak bini loe. Malaikat Maut bisa datang kapan aja.

  17. Gue gemes sama orang kaya loe pada sok SUCI. Loe merasa pintar kasih ilmu ke org lain. Loe merasa uda kaya, sedekahin harta loe ke fakir miskin. Gunakan hidup loe yg berarti. Apalagi uda BEGO MISKIN BELAGU HIDUP LAGI YANG GAK BERGUNA CUMA BUAT DOSA. MISKIN DIDUNIA MISKIN JUGA DI AKHIRAT.

  18. Orang orang jaman now gaya doang bermulut besar tapi Dompetnya tidak ada isinya. Ribut kesana kesini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close