Trending

Habib Rizieq bebas dari penjara Polda Metro Jaya, alasan polisi begini…

Habib Rizieq Shihab akhirnya menghirup udara bebas dari penjara Polda Metro Jaya, setelah menjalani masa tahanannya akibat dakwaan atas tuduhan melanggar protokol kesehatan. Dikeluarkannya Habib Rizieq dari tahanan Polda Metro bukan tanpa alasan, polisi memberikan penjelasan atas bebasnya habib Rizieq.

Menurut Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi, mengungkap bahwa dikeluarkannya Habib Rizieq dari tahanan Polda Metro Jaya karena mempertimbangkan keberadaan Habib Rizieq dalam penjara.

Jumlah tahanan yang cukup banyak di penjara Polda Metro Jaya membuat polisi melakukan langkah untuk mengeluarkan mantan Imam Besar Front Pembela Islam tersebut. Tujuannya tentu untuk kebaikan bersama.

Habib Rizeq
Habib Rizieq ditahan polisi. Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras

“Pertimbangannya tahanan di Polda Metro Jaya terlalu padat sekaligus untuk memudahkan penyidik Bareskrim dalam pemberkasan kasusnya,” katanya seperti dikutip Hops dari Antara Kamis 14 Januari 2021.

Diperkirakan polisi mempertimbangan kebaikan Habib Rizieq salah satunya yakni terkait kesehatan dan kenyamanannya, terlebih dalam menjalankan pemeriksaan yang masih berlanjut kedepannya.

Habib Rizieq setelah keluar penjara Polda Metro Jaya

Setelah keluar dari penjara Polda Metro Jaya, Habib Rizieq langsung menuju ke penjara milik Bareskrim Polri. Sehingga pemindahannya tersebut menjadi langkah untuk tetap melanjutkan pemeriksaan dan proses penegakkan hukum terkait dakwaan kepada dirinya.

“Hari ini penahanannya dipindahkan ke (Rutan) Bareskrim,” tegas Andi.

Video seruan Habib Rizieq ajak dukung ISIS dan lawan aparat. Foto: YouTube
Video seruan Habib Rizieq ajak dukung ISIS dan lawan aparat. Foto: YouTube

Saat keluar dari penjara Polda Metro Jaya sendiri, Habib Rizieq terlihat dalam keadaan sehat dan mau memberikan komentar dari pertanyaan media saat tiba di Mabes Polri, Jakarta.

“Alhamdulillah (sehat), santai saja,” ujar Rizieq.

Dalam kesempatan tersbut, Rizieq menyerukan dan meminta kepada semua pihak bersama-sama mewujudkan situasi yang kondusif dan damai.

“Setop kegaduhan, bangun kedamaian,” pesannya.

Rizieq pun menyinggung soal revolusi akhlak yang dia gadang-gadang ketika tiba di Tanah Air sepulangnya dari Arab Saudi beberapa waktu lalu.

“Saya tetap komitmen dengan revolusi akhlak. Revolusi akhlak dengan cara yang berakhlak,” katanya.

Polisi fokus pada kebohongan Habib Rizieq

Polisi mulai mengungkap kebohongan yang dilakukan Habib Rizieq ketika berada di rumah sakit Ummi, bogor. Diketahui Rizieq menutupi kondisinya yang diketahui positif covid-19.

Sebelumnya diketahui Habib Rizieq ternyata sempat positif Covid-19 namun ia mengaku sehat kepada publik. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi.

Saat ini polisi juga telah menetapkan beberapa tersangka dalam perkara tersebut, karena dinilai menyembunyikan kondisi kesehatan habib Rizieq yang telah positif covid. Habib Rizieq pada waktu itu dengan membuat pernyataan yang tak sesuai.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close