Trending

Habib Rizieq bilang ada jenderal panik Munarman diadili, diakah orangnya?

Eks pentolan FPI Habib Rizieq Shihab baru-baru ini mengeluarkan sumpah serapah, menyebut ada jenderal kencing di celana akibat hendak diadilinya Munarman. Publik lantas berspekulasi, siapakah jenderal yang dimaksud Habib Rizieq?

Menurut Habib Rizieq yang disampaikan kuasa hukumnya Aziz Yanuar, jenderal kencing di celana itu juga diduga ada kaitannya dengan penembakan Laskar FPI.

Muslima Fest

Terkait hal ini Dosen Komunikasi UI Ade Armando memberi tanggapan. Dia menyebut sebenarnya Habib Rizieq berbalik berusaha membangun tuduhan keji. Padahal, kata dia, kubu Rizieq lah yang sebenarnya tengah panik.

“Munarman memang belum diadili, sebab penyidik hingga kini masih terus memperbaiki berkas ke Kejaksaan. Sampai Agustus lalu, Jaksa minta agar penyelidik Densus melengkapi berkas kasusnya. Dan kini, ketika memasuki September, pengadilan akan sangat mungkin akan memulai persidangannya. Inilah yang sebenarnya bikin Rizieq panik,” kata Ade Armando, dikutip saluran Cokro TV, Jumat 10 September 2021.

Ilustrasi intelijen. Foto: Ist.
Ilustrasi intelijen. Foto: Ist.

Rizieq diduga kuat sengaja membuat opini publik agar seolah persidangan Munarman dan dipenjaranya Munarman karena permainan kekuasaan.

Siapa jenderal yang dimaksud Habib Rizieq?

Kata Ade, kubu Habib Rizieq memang sengaja melontarkan tuduhan terhadap jenderal karena punya motif tersendiri. Padahal, dia sendirilah orangnya.

“Namun itukan memang kebiasaan Rizieq, meski menyebut imam besar, tapi dia kan senang bicara sembarang, baik seputar kebencian dan kebohongan. Penggunaan istilah kotor ini sebenarnya hendak menghina Pemerintah di depan publik. Dia sengaja memprovokatori publik,” katanya.

Menurut Ade, Habib Rizieq sengaja membual soal jenderal bahwa kasus Munarman ini sebetulnya hanya kasus yang dibuat-buat untuk menutupi tewasnya para pengawal Rizieq. Kata dia, maka dibuatlah drama terorisme Munarman agar pembantaian KM50 aman.

Rizieq menganggap ditahannya Munarman karena terlibat terorisme adalah alasan yang diada-adakan. Agar mantan sekretaris FPI itu mudah bisa ditahan. Itu karena Munarman lah yang selama ini tegas mengawal kasus itu.

Ilustrasi hukum dan sidang. Foto: Ist.
Ilustrasi hukum dan sidang. Foto: Ist.

Sayang, hingga kini Rizieq tak menyebut siapa jenderal yang akan kencing di celana Munarman diadili. Namun yang pasti, kata Ade, ungkapan beliau langsung disambut pencintanya, salah satunya adalah Refly Harun.

“Dia langsung menyebut luar biasa ya pernyataan-pernyataan Rizieq ini. Kadang memang membuat merah telinga orang yang tak menyukainya merah, tetapi kalau mewakili keadilan tentu mereka akan senang,” kata Ade menirukan ucapan Refly.

Padahal, katanya, bagi dia pembelaan Refly ini terkesan menghina intelektualitasnya sendiri.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close