Trending

Habib Rizieq sakit di tahanan, hal ini jadi permintaan

Eks pentolan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yang kini tengah menjalani masa penahanan di rutan Polda Metro Jaya dikabarkan sakit. Kabar Habib Rizieq sakit ini pun dibenarkan oleh kuasa hukum eks Imam Besar FPI itu, Sugito Atma.

“Iya benar beliau sakit,” kata Sugito disitat Suara, Kamis 7 Januari 2021.

Sugito melanjutkan, Habib Rizieq mengalami kondisi sesak napas yang cukup mengkhawatirkan. Ia juga mengatakan, kondisi itu dialami Habib Rizieq sejak malam pergantian tahun baru 2021.

Baca Lainnya

  • Bahkan, tambah Sugito, pihaknya sampai-sampai meminta dibawakan tabung oksigen dari Petamburan untuk Rizieq Shihab. Hal ini dilakukan lantaran pada saat itu, di Polda sedang tidak ada tabung oksigen.

    Habib Rizieq otw ke bandara
    Habib Rizieq saat ingin pulang ke Indonesia. Foto Instagram @fans_rockygerung.official

    “Tanggal 1 malam kami sampai minta tabung oksigen dikirimkan dari Petamburan karena di Polda Metro sedang tidak ada, kami khawatir bisa fatal,” ungkapnya.

    Sugito menyebut, sesak napas yang diderita Habib Rizieq dari penyakit maag kambuhan. Namun, pihak pengacara khawatir sehingga meminta pembantaran sampai kondisinya pulih.

    Pengajuan permohonan pembantaran akan dilakukan secepatnya karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

    “Kami minta Habib Rizieq bisa dirawat di RSCM,” tandas Sugito.

    Keluarga belum boleh menjenguk

    Meskipun kondisi Habib Rizieq saat ini sedang kurang sehat, namun pihak keluarga dikabarkan masih belum diperbolehkan bertemu atau menjenguknya.

    Kuasa Hukum Habib Rizieq lainnya, Aziz Yanuar pun menyayangkan hal tersebut. Padahal, kata dia, Habib Rizieq tetap bisa dijenguk sebab dia adalah tahanan tindak pidana biasa.

    Habib Rizieq
    Habib Rizieq dalam dialog Reuni 212. Foto Front TV

    “Itulah yang menjadi concern kita juga karena Habib Habib Rizieq adalah tahanan tindak pidana biasa, bukan tahanan teroris atau politik yang tidak wajar jika sampai berpuluh hari belum dapat dikunjungi oleh keluarga inti,” jelas Aziz,

    Saat ditanya apa alasan dari kepolisian, ia mengaku tak mendapat kejelasan. Aziz sendiri sudah melayangkan surat permintaan terkait hal itu pada pekan lalu, namun sampai saat ini masih dipertimbangkan oleh pihak kepolisian.

    loading...
    Topik

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Back to top button
    Close