Trending

Hadi Pranoto ngaku kirim 5.000 obat covid-19 ke Ratu Elizabeth II, netizen ngakak

Pernyataan kontroversial kembali dilontarkan Hadi Pranoto, sosok yang belakangan viral mengaku sukses menemukan obat herbal covid-19. Pernyataan terbaru Hadi Pranoto menyebut, kalau dia pernah mengirimkan obat covid-19 racikannya ke Ratu Elizabeth II.

Pernyataan orang yang menyebut dirinya ahli mikrobiologi bergelar profesor itu tentu saja langsung membuat banyak orang keheranan. Lantaran seolah aneh dan seakan mengada-ngada.

Baca juga: Terobosan Jokowi: Pekerja gaji di bawah Rp5 juta dapat bantuan Rp600 ribu per bulan

Cerita soal mengirimkan 5.000 botol obat covid-19 ke Ratu Elizabeth II sendiri diungkapkan Hadi Pranoto, Selasa kemarin, 4 Agustus 2020. Disitat Kumparan, ribuan botol obat covid-19 itu dikirim usai dirinya mendapat pesanan dari sang ratu Inggris itu. Benar atau sekadar bualan belaka?

“Ya dipesan Ratu Elizabeth. Jadi kan gini, saya pernah kirim 5.000 botol ke British, Ratu Elizabeth II minta untuk pengobatan keluarganya dan Alhamdulillah mereka semuanya sembuh,” kata Hadi Pranoto, dikutip Hops, Rabu 5 Agustus 2020.

Ratu Elizabeth II Foto: Yahoo
Ratu Elizabeth II Foto: Yahoo

Hadi mengisahkan muasal obat coronanya itu dipesan Ratu Elizabeth II. Menurut dia, semuanya berasal dari hasil riset dan antar-negara tentang obat coronanya.

“Itu kan gini, ya. Karena teman kita saling tukar informasi, saling mencoba hasil temuan kita seperti apa kualitasnya dan kemampuannya. Ternyata hasilnya luar biasa baik,” ujar Hadi.

“Kalau untuk kerja sama dengan negara lain sebagai sama-sama penelitian, hanya komunikasi, ya kita ingin tahu perkembangan di masing-masing negara di Euro, Amerika, di Asian, dan lain-lainnya,” lanjut Hadi.

Sayang, ketika ditanya detail soal kapan Ratu Elizabeth II memesan obatnya, dia tak menjawab. Hadi hanya menjawab obatnya itu sudah diakui dunia dan bermanfaat untuk orang banyak.

“Tujuannya satu supaya kita terbebas dari COVID-19 ini dan kita bisa beraktivitas kembali normal,” kata dia.

Netizen ngakak

Sementara itu, usai mengklaim pernah kirim ribuan botol obat covid-19 ke Ratu Elizabeth II, netizen langsung ramai-ramai merespon. Kebanyakan dari mereka ngakak dengan klaim sepihak yang disampaikan Hadi Pranoto.

Salah satunya akun Suwarman Jkt, yang menganggap Hadi tak ubahnya pemimpin Sunda Empire, halu! “Wah, Menkes Sunda Empire,” katanya.

Komentar ngakak lainnya disuarakan akun Anti Gundulu Wo. Kata dia, Hadi ibarat orang yang sedang berhalusinasi.

eneliti Hadi Pranoto menunjukkan ramuan herbal untuk antibodi Covid-19.
eneliti Hadi Pranoto menunjukkan ramuan herbal untuk antibodi Covid-19 , di Kota Bogor, Jawa Barat. Foto ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/hp.

“Nah gitu dong, halunya mesti lebih mendunia. Jangan kalah sama Rangga Sunda Empire ah, malu. Btw, orang Bogor kan ini? Entah kenapa rata-rata dari Tanah Pasundan muncul beginian, bikin malu saja,” kicaunya.

“Kirim ke Ratu Elizabeth? Mana buktinya? komentar akun Wagwag Sandy seraya membubuhkan emoticon tertawa terbahak-bahak.

Nama Hadi Pranoto sendiri belakangan memang mendadak menjadi trending di dunia maya lantaran penampilannya dalam Youtube musisi Anji. Hadi Pranoto mengklaim sebagai ahli mikrobiologi bergelar profesor dan telah menemukan obat herbal untuk Covid-19.

Klaim tersebut dinilai bermasalah lantaran pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyangkal bahwa obat untuk Covid-19 telah ditemukan.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close