Trending

Haikal Hassan: Arab itu bangsa paling amanah dan bahasanya dipakai ahli surga, maka cintailah!

Sebuah video yang merekam ceramah dari pendakwah Haikal Hassan tentang bangsa Arab beredar di jagat media sosial. Dalam video berdurasi singkat tersebut, pria yang karib dipanggil Babe Haikal ini mengungkapkan bahwa bangsa paling amanah dan bahasanya dipakai oleh ahli surga itu Arab.

Rekaman ketika Babe Haikal berceramah dihadapan para jemaah itu diunggah oleh akun jejaring media sosial Twitter @Narkosun. Dalam kicauannya, dia menjelaskan bahwa sebenarnya orang Arab sama saja seperti bangsa lainnya.

Dia pun menunjukkan sejumlah bukti, di mana sejumlah tokoh yang masih keturunan Arab bersikap tidak amanah.

Utsman bin Affan wafat dibunuh orang Arab. Ali bin Abi Thalib wafat dibunuh orang Arab. Hasan wafat diracun orang Arab. Husen wafat dipenggal orang Arab. Abdullah bin Zubair wafat dibunuh orang Arab. Jangan lupakan, Abu Lahab & Abu Jahal itu ternyata suku aborigin,” tulisnya, dikutip Hops pada Jumat, 16 April 2021.

Habib Rizieq. Foto: Youtube
Haikal Hassan: Arab itu bangsa paling amanah dan bahasanya dipakai ahli surga | Salah satu tokoh agama keturunan Arab, Habib Rizieq. Foto: Youtube

Terlihat dalam video berdurasi hampir satu menit tersebut, Haikal Hassan menjelaskan bahwa bangsa paling amandah dan jujur ialah bangsa Arab. Oleh sebab itu, kata Babe Haikal, Nabi Muhammad diturunkan di tanah Arab.

Kemudian dia pun membandingkan bangsa Arab dengan bangsa lainnya, seperti bangsa Israel, Majusi, Romawi, hingga Persia.

“Bangsa yang paling memegang teguh amanah dan janji adalah bangsa Arab,” kata Haikal Hassan.

“Itu salah satu hikmah Rasulullah diturunkan di bangsa Arab. Karena bangsa Israel itu mengkhianati Nabinya, bangsa Majusi mengkhianati rajanya, bangsa Romawi berkhianat pada rajanya, bangsa Persia mengkhianati ratunya. Tapi bercerita bangsa Arab berkhianat, enggak ada!,” sambungnya.

Lebih lanjut, Haikal mengungkapkan, datangnya Nabi Muhammad SAW di tanah Arab tidak semata-mata bukan tanpa sebab.

Habib Bahar bin Smith. Foto: Ist.
Haikal Hassan: Arab itu bangsa paling amanah dan bahasanya dipakai ahli surga | Salah satu tokoh agama keturunan Arab, Habib Bahar bin Smith. Foto: Ist.

Haikal pun mengajak agar masyarakat mencintai bangsa Arab dengan mengutip pernyataan Rasulullah SAW, yakni cintai Arab karena tiga hal, yakni karena Nabi Muhammad orang Arab, ayat suci Alquran berbahasa Arab, dan ucapan ahli surga itu bahasa Arab.

“Jadi Rasulullah SAW memang diturunkan (di Arab), Kabah memang di sana, karena memang untuk menjadi min ashaabi Rasulullah SAW,” tutur Haikal.

“Maka kata Nabi, ‘Hubbul araabin listsalaatsin‘ cintai itu Arab karena tiga. ‘Liaani araabi‘ kata Nabi, karena aku ini orang Arab, ‘wal quran arabi‘ Quran bahasa Arab, dan ‘wal kalamul ahlul jannah arabi’ ucapan ahli surga itu bahasa Arab. Allah yang pilih saudara,” imbuhnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close