Trending

Haikal Hassan ngaku bukan anggota FPI, eks anak buah SBY: Emang ada yang percaya?

Sekretaris Jenderal HRS Center, Haikal Hassan mengklarifikasi bahwa dirinya bukan merupakan anggota FPI. Hal itu disampaikan Haikal Hassan dalam sebuah wawancara.

Maka itu, ia pun mengklarifikasi soal adanya istilah yang acap menyebut dirinya sebagai pentolan FPI.

Menanggapi pernyataan Haikal Hassan tersebut, bekas anak buah SBY yang dulu merupakan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean ikut berkomentar.

Ferdinand meragukan jika pernyataan Haikal itu bisa dipercaya oleh orang-orang, sebab selama ini Haikal Hassan kerap mengikuti jejak Habib Rizieq dengan segala kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh FPI.

“Kal, memangnya ada yang percaya pengakuanmu ini setelah semua jejak hidupmu dengan Rizieq Sihab dan kegiatan FPI?” cuit Ferdinand dikutip Hops.ID dari akun Twitter-nya pada Rabu, 3 Februari 2021.

Lebih lanjut, Ferdinand juga menyinggung statement-statement Haikal Hassan pada masa lalu.

“Dulu aja pada gaya ngomong kaki ke kepala, kepala ke kaki, belum apa-apa sudah ciut nyali,” sambung Ferdinand.

Ferdinand Hutahaean
Ferdinand Hutahaean. Foto Instagram @ferdinand_hutahean

Cuitan Ferdinand itu lantas mendapat beragam reaksi dari warganet. Salah satunya ada yang menduga mungkin Haikal bukan anggota FPI, tapi dia hanya seorang simpatisan.

“Bisa jadi beliau bukan anggota FPI, melainkan simpatisan, sama dengan kawan-kawan yang lain yaitu hanya simpatisan,” kata seorang warganet.

Kicauan itu juga kemudian mendapat balasan dari Ferdinand Hutahaean. “Bisa juga ya, atau pendukung ya?” kata Ferdinand.

Haikal Hassan ngaku bukan anggota FPI

Sebelumnya, Haikal Hassan mengaku dirinya bukan merupakan anggota FPI. Hal tersebut disampaikan dirinya saat berbincang di kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored.

Dalam kesempatan itu, Haikal mengatakan bahwa hubungannya dengan Habib Rizieq adalah sebagai Sekjen HRS Center, bukan sebagai anggota FPI.

Namun, meski bukan merupakan anggota FPI, Haikal mengatakan bahwa ia tahu banyak soal Habib Rizieq maupun organisasinya. Karena itu, Haikal kerap dimintai untuk jadi narasumber jika ada urusan terkait FPI.

Penceramah Haikal Hassan
Penceramah Haikal Hassan

“Saya garisbawahi saya bukan anggota FPI. Banyak orang menyangka pentolan (FPI), meskipun adalah sekretaris HRS Center,” kata Haikal.

“Jadi saya sering dipanggil sebagai narasumber dalam urusan seperti itu (FPI), sehingga orang melabelkan saya pentolan FPI. Padahal bukan sama sekali,” sambungnya.

Haikal juga menjelaskan mengapa dirinya bisa menjadi Sekjen HRS Center, meskipun dia bukan anggota FPI. Dikatakan Haikal itu bisa terjadi karena kedekatannya dengan Habib Rizieq.

“Yang betul adalah pada waktu HRS Center dibentuk, karena kedekatan saya secara pribadi dengan Habib Rizieq. Maka secara ditunjuk oleh Dokter Abdul Chair ‘udah Sekjennya Haikal aja’ sebab komunikasi saya lancar sama beliau,” ungkap Haikal.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close