Hobi

Harga Honda PCX 160 tebaru naik, termurah Rp30,3 juta

Setelah lama dinantikan oleh konsumen, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya resmi meluncurkan generasi terbaru Honda PCX 160 yang mengusung banyak ubahan. Mulai dari sektor mesin, desain hingga fitur membuat skuter matik premium Honda PCX 160 mengalami kenaikan harga yang cukup murah.

Terdapat dua model Honda PCX 160 yang diperkenalkan yakni tipe CBS dan ABS, keduanya ditawarkan dengan harga yang berbeda. Tipe ABS menjadi yang tertinggi karena dibedakan berdasarkan teknologi, karennya harga yang ditawarkannya pun bisa terpaut cukup besar.

Pada model Honda PCX 160 terbaru tie CBS atau yang paling murah saat ini dibanderol dengan harga Rp30.350.000. Jika dibandingkan dengan harga Honda PCX sebelumnya terjadi kenaikan harga mencapai Rp507 ribu.

Honda PCX 160
Honda PCX 160 Foto: Doc AHM

Untuk Honda PCX 160 tipe ABS atau model yang paling mahal karena menggunakan teknologi pengereman terkini. Honda membanderolnya dengan harga mencapai Rp33.950.000. Sedangkan harga model sebelumnya tipe ABS dibanderol dengan harga Rp32.842.000.

Dengan desain dan penggunaan mesin terbaru, kenaikan harga tersebut terbilang masih cukup wajar, dimana tipe tertingginya disesuaikan dengan kenaikan mencapai Rp1,1 juta-an.

Harga Honda PCX 160 Indonesia lebih murah dari Thailand

Bocoran Honda PCX 160 tak lain dari beredarnya bocoran dan peluncuran skuter matik premium yang lebih dulu diluncurkan Honda Thailand dibanding Indonesia. Bocoran tersebut pun, tak lepas dari beberapa ubahan yang bisa dibandingkan dengan model lama Honda PCX yang masih dijual di Indonesia.

Speedometer digital Honda PCX 160
Honda PCX 160 Foto: Doc AHM

Tak heran jika gaung pasar Indonesia akan turut meluncurkan Honda PCX 160 yang baru terealisasi awal tahun 2021 ini, sudah mulai menggema sejak akhir 2020. Namun pasar sepeda motor Indonesia sendiri jauh lebih beruntung dibanding Thailand.

Karena meski lebih dulu meluncurkan Honda PCX 160 tahun lalu, namun harga yang ditawarkan untuk generasi terbaru skuter matik PCX 160 ini jauh lebih mahal dibanding di Indonesia. Di Thailand Honda PCX 160 dibanderol dengan harga 84.400 baht atau setara Rp39 juta-an.

All New Honda PCX dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue. Tipe ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah.

Dari sektor mesin Honda PCX 160 mampu menghasilkan tenaga mencapai 15,8 Hp pada 8.500 rpm dengan torsi puncak hingga 14,7 NM pada 6.500 rpm. Jika dibandingkan tenaga PCX saat ini setara dengan Yamaha Nmax yang memiliki tenga mencapai 15 Hp.

desain lampu belakang Honda PCX 160
Honda PCX 160 Foto: Doc AHM

Perubahan pada desain lampu pun semakin mendukung kesan mewah pada skutik premium ini. Desain lampu depan yang bersudut dengan posisi yang lebih horizontal dan melebar, serasi dengan desain keseluruhan All New Honda PCX. Kesan cahaya efek tiga dimensi dihadirkan pada desain lampu belakang skutik premium ini. Dengan mempertahankan lampu LED pada semua sistem tata cahaya, semakin mendukung kemewahan dan kecanggihan All New Honda PCX.

Tampilan baru pada LCD panelmeter yang lebih lebar memberikan informasi yang semakin lengkap. Fitur informasi terbaru pada LCD panel meter ini antara lain indikator baterai, perawatan v-belt, dan indokator fitur HSTC pada tipe ABS dan e:HEV.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close