Hobi

Harga moge patwal YamahaXJ900P lebih murah dari Honda CBR250RR

Masyarakat umum tentu kenal dengan motor gede atau moge yang biasa digunakan polisi melakukan pengawalan di jalan raya. Yup, benar itu merupakan moge patwal Yamaha XJ900P, moge spesifikasi khusus polisi ini ternyata harganya lebih murah dari Honda CBR250RR.

Yamaha XJ900P memang bukan model moge patwal yang dipasarkan kepada masyarakat umum, pabrikan motor berlogo trisula ini khusus membuat sepeda motor tersebut untuk polisi karenanya terdapat huruf P yang artinya police.

Salah satu moge Yamaha XJ900P, bisa dimiliki masyarakat secara sah, dengan cara mengikuti lelang yang diselenggarakan kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) Jambi pada 5 Mei 2021.

Moge Yamaha XJ900P
Moge Yamaha XJ900P Foto: Lelang

Berdasarkan informasi yang disitat lelang.go.id moge polisi tersebut akan dilelang dengan harga yang sangat murah hanya Rp45 juta. Harga tersebut jauh lebih murah dibanding moge yang ada saat ini.

Jika dibandingkan dengan moge termurahnya seperti Honda CBR250RR yang harganya mencapai Rp70 juta, Yamaha XJ900P dibanderol jauh dari harga tersebut meski motor tersebut merupakan model tahun produksi 2005.

Untuk masyarakat yang tertarik memboyong motor tersebut bisa melakukan pendaftaran menjadi peserta lelang moge Yamaha XJ900P. Peserta lelang cukup membayar jaminan sebesar Rp15 juta untuk bisa mengikuti lelang.

Yamaha XJ900P
Moge Yamaha XJ900P dilelang harga lebih murah dari Honda CBR250RR. Foto: sepedamotor

Namun sebelum mendaftar jadi peserta lelang, kalian bisa melihat terlebih dahulu bagaimana kondisi Yamaha XJ900P di Polresta Jambi.

Harga dan spesifikasi moge patwal polisi Yamaha XJ900P

Diatas kertas pilihan kepolisian memilih Yamaha XJ900P sangat tepat, moge yang dikenal berasa dari keluarga XJ Diversion ini bisa dilihat dari kapasitas mesin yang besar, desain yang gagah namun tetap lincah dalam pengendalian.

Sebab memang didesain khusus untuk kepolisian, fasilitas yang ada pada motor Yamaha XJ 900 P pun cukup lengkap. Misalnya saja pada bagian belakang, ada kotak pipih kecil di ujung buritan motor yang berfungsi untuk menaruh surat tilang.

Moge Yamaha XJ900P
Yamaha XJ900P Foto: Lelang

Spesifikasi Yamaha XJ900P

Yamaha XJ900P perdana diproduksi sejak 1999, dengan pengembangan sebagai model kendaraan touring, model ini terlihat dari desain dan tampilan Yamaha XJ900P ang berukuran besar namun dilengkapi dengan full fairing.

Kesan moge yang terlihat kental, turut didukung dnegan kapasitas mesin 4 silinder yang sangat besar yakni mencapai 892 Cc. Kapasitas per silinder pada motor ini dipersenjatai dengan dua katup untuk menyokong kebutuhan sistem bakar internal mesin.

Di atas kertas motor ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 89 hp pada 8.250 rpm dengan torsi maksimal mencapai 83 Nm pada 7.500 rpm. Kecepatan maksimum Yamaha XJ900P mampu melesat hingga 202 kilometer per jam dengan akselerasi dari posisi diam ke 100 kilometer per jam dapat dicapai dalam waktu 5 detik. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya 6,4 liter untuk jarak tempuh 100 kilometer.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close