Hot

Harry panik Ratu Elizabeth masuk RS, takut nyesal ditinggal mati seperti Pangeran Phillip

Momen sakitnya Ratu Elizabeth II beberapa waktu lalu ternyata membuat dampak serius bagi Pangeran Harry. Suami Meghan Markle ini dikabarkan mengalami serangan panik saat mendengar nenek kesayangannya sakit.

Harry mengaku dirinya merasa tidak berdaya berada 5 ribu mil jauhnya di Montecito, (California) ke Inggris dan sejak itu Harry sering mengecek kondisi sang nenek melalui sambungan telepon.

Laman US Weekly, pada Rabu 27 Oktober 2021 menulis bahwa Harry masih merasa bersalah tidak sempat ucapkan selamat tinggal kepada kakeknya, Pangeran Philip suami Ratu Elizabeth pada April 2021 lalu.

“Harry tidak akan pernah memaafkan dirinya sendiri jika hal yang sama terjadi dengan nenek tercintanya,” kata sumber orang dekat Harry yang tidak disebutkan namanya.

Lebih lanjut, orang dalam ini menjelaskan bahwa Harry berharap bisa pulang bersama Meghan untuk merayakan Natal di Inggris.

Pangeran Harry ingin mempertemukan putri keduanya, Lilibeth dan Archie dengan nenek buyut Ratu Elizabeth II.

Diketahui Harry, Duke of Sussex pindah ke AS bersama istrinya Meghan Markle pada Maret 2020 lalu. Keduanya melepas semua jabatan dan fasilitas kerajaan demi hidup sebagai masyarakat biasa.

Sejak itu hubungan antara Harry dan anggota keluarga kerajaan Inggris tidak berlangsung baik. Juga hubungan dirinya dengan sang kakak William dan ayahnya Charles.

Pangeran Harry, Meghan Markle, Pangeran Philip
Pangeran Harry, Meghan Markle, Pangeran Philip foto: People

Kesehatan Ratu Elizabeth menurun di usianya yang ke-95

Sebelumnya Ratu Elizabeth mengalami penurunan kondisi saat dirinya tiba-tiba membatalkan kunjungannya ke Irlandia Utara. Dokter menyarankan untuk istirahat dan mengurangi aktivitas mengingat usianya yang sudah mencapai 95 tahun.

Reporter kerajaan Omid Scobie mengungkapkan bahwa Ratu sempat dirawat di rumah sakit semalaman pada 20 Oktober.

Ratu Elizabeth
Ratu Elizabeth

Ratu juga dikatakan sedang menjalani pemeriksaan awal di rumah sakit. Sumber mengatakan kepada US Weekly, bahwa Ratu menyadari dirinya harus lebih santai dalam berkegiatan.

“Dia (Ratu) tidak mudah menyerah dan akan terus bekerja tetapi menyerahkan beberapa tugasnya kepada Pangeran Charles dan Pangeran William dan sedang mempersiapkan mereka untuk mengambil alih,” ujar sumber.

Dalam kondisinya yang sakit, Ratu mendapat banyak dukungan dari keluarga kerajaan. Terhitung sejak saat itu, Ratu telah berkuasa selama 69 tahun.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close