Hot

Pembagian harta gono gini Kanye West dan Kim Kardashian, jadi perceraian termahal sultan Hollywood

Kabar perceraian bintang reality show, Kim Kardashian dengan suaminya yang seorang rapper Kanye West masih jadi konsumsi publik. Pasalnya selain inti masalah percerian keduanya, publik juga penasaran soal harta gono gini.

Kim dan Kanye sebelumnya memang telah memutuskan pisah secara baik-baik. Keduanya juga bakal berbagi aset mewah yang terdata ada di Calabasas hingga perternakan di Wyoming Amerika Serikat.

Muslima Fest

Perceraian Kim dan Kanye disebut-sebut bakal jadi perceraian termahal di kalangan selebritas. Apalagi Kim dan Kanye sama-sama punya harta pribadi yang berlimpah.

Laman Forbes menulis bahwa di antara dua sultan Hollywood, kekayaan Kanye ternyata lebih banyak dari Kim.
Kanye West dinyatakan lebih kaya daripada Kim, dengan total kekayaan bersih sebanyak 1,3 miliar dolar AS atau seitar Rp18,3 triliun.

Sebagian besar kekayaan tersebut Kanye berasal dari bisnis sepatunya, Yeezy yang per pasangnya rata-rata dibanderol seharga 200 dolar AS atau sekitar Rp2,8 juta.

Kim dapat rumah mewah di Hidden Hills

Kim Kardashian
Kim Kardashian. Photo: Instagram @kimkardashian

Dari perceraian tersebut, Kim akan mendapatkan rumah mewah yang ditempatinya dengan Kanye. Dalam dokumen yang diajukan ke Pengadilan Los Angeles tercatat bahwa Kim akan mendapatkan rumah di Hidden Hills senilai USD60 juta atau Rp843 miliar (kurs Rp14.064).

Rumah seluas 464 meter persegi tersebut dibeli seharga USD20 juta (Rp281 miliar) pada 2014. Sebuah sumber mengungkapkan bahwa pasangan itu mengambil keputusan sejak awal untuk memberi Kim rumah yang ditempati kini bersama keempat anak mereka.

Rumah Hidden Hills telah direnovasi secara besar-besaran selama enam tahun oleh keduanya sebelum akhirnya ditempati oleh pasangan yang memiliki empat anak tersebut.

Mereka mengubahnya menjadi rumah dengan warna-warna netral. Bahkan mereka menyewa desainer Belgia Axel Vervoordt untuk membantu mewujudkan rumah idamannya.

Dalam wawancara pada 2020 dengan Architectural Digest, Kanye menjelaskan inspirasinya untuk interior rumah yang berasal dari metamorfosis rumah dari McMansion di pinggiran kota ke biara Belgia yang futuristik.

Rapper Kanye West Foto: Vanity Fair
Kanye West Foto: Vanity Fair

Kanye mempertahankan area peternakannya

Sementara Kim dan anak-anaknya menempati rumah di Hidden Hills, Kanye justru lebih memilih menetap dan menghabiskan waktunya di Wyoming.

Kanye memiliki dua peternakan di Wyoming, salah satu di antaranya telah dijualnya. Kanye menjual peternakan 3.800 hektar tersebut dijual USD11 juta atau setara Rp156 miliar.

Sebelumnya, Kim mengajukan gugatan perceraian pada Februari 2021 setelah tujuh tahun menikah. Sejak Maret 2021. Isu perceraian mereka diwarnai rumor orang ketika.

Di sisi lain juga beredar isu soal KDRT yang dilakukan Kanye. Namun hal itu nampaknya hanya sebatas isu belaka karena keduanya memeutuskan bercerai secara baik-baik.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close