Fit

Hati-hati jika gebetan kamu kirim emoji hati warna oranye, ini artinya

Mirip bunga dengan berbagai warna dan bentuk, ternyata warna pada gambar hati di kolom emoji juga memiliki arti dan makna tersendiri lho. Sebuah riset yang dilakukan di Inggris menyebutkan bahwa sematan emoji hati dalam teks pesan whattsApp, atau di berbagai media sosial ternyata memiliki makna tersendiri.

Meskipun secara universal tidak ada ‘panduan’ tentang apa makna pada masing-masing warna pada gambar emoji hati, namun pada dasarnya warna digolongkan sebagai simbol perasaan dan suasana hati.

Baca juga: WhatsApp bakal luncurkan fitur Mute Always, bye grup berisik!

Sementara itu gambar hati dalam semiotik emoji melambangkan cinta dan kasih sayang. Namun hasilnya bisa berbeda lho jika disandingkan dengan warna yang digunakan. Nah, dilansir laman Cosmopolitan berikut ini makna 10 warna dalam emoji bergambar hati yang penting kamu ketahui. Sshhtt.. hati-hati lho jika kamu dapat yang warna oranye.

1. Putih

Warna putih melambangkan kesucian, kebersihan, minimalis dan steril. Emoji hari warna putih mensyaratkan hati yang baik dan lembut. Jika kamu mendapat gambar hati warna putih dari seorang kawan dan keluarga, artinya mereka memiliki niat yang baik dan menginginkan kebaikan untukmu.

Tapi kalau gebetan yang mengirimi kamu warna ini, itu artinya kamu belum beruntung dapatkan hatinya. Tapi jangan khawatir karena putih bisa diubah menjadi lebih berwarna.

Bad newsnya, ternyata warna hati putih ini juga menyaratkan tentang rasisme lho. Beberapa golongan ‘rasis’ menganggap bahwa gambar hati berwarna putih ini hanya boleh digunakan bagi orang-orang dari ras kulit putih saja.

2. Cokelat

Tak berniat rasis, namun biasanya emoji hati berwarna cokelat ini kerap digunakan oleh kelompok Indigenous and People of Color (BIPOC), yang rata-rata berkulit hitam dan cokelat.

Sementara yang bukan BIPOC mungkin berpikir mengirim hati ini adalah pesan solidaritas, itu sama dengan menggunakan brownface pada emotikon bergambar lain.

3. Merah

Klasiknya, warna merah melambangkan cinta yang membara jika itu diletakkan dalam empji bergambar hati. Namun sayangnya warna ini biasanya menunjukkan penggunanya yang terburu-buru, yang tak akrab dengan emoji.

Namun emoji warna merah sebagai wakil dari perasaan cinta dan perasaan baik. Meski jadi lambang cinta, namun jangan terlalu girang jika lambang ini digunakan berkali-kali, nilainya akan berkurang dan terasa sia-sia.

4. Merah muda

Hati merah muda melamangkan romantisme. Bagi kamu yang baru PDKT, lambang ini bisa jadi pertanda bahwa ia sangat menyukai kamu dan bisa jadi sebagai ungkapan kencan pertama yang berhasil.

Meski mirip kode ‘ok’, namun kamu juga harus waspada kalau lambang hati merah muda ini digunakan dalam waktu yang lama selama kamu dekat dengan gebetan. Bisa jadi itu adalah pertanda hatinya masih menganggapmu sebagai sebatas gebetan.

5. Oranye

Hati oranye adalah pengecut. Biasanya digunakan oleh pasangan pria yang hanya main-main dalam cinta. Bad boy hingga fakboy disebut sering menggunakan hati oranye ini. Jari-jarinya melayang di atas hati merah tetapi akhirnya memutuskan untuk mengirim versi yang tidak berkomitmen. Hati oranye digambarkan sebagai situasi yang omong kosong, dan kepura-puraan.

Emoji Oranye
Emoji Oranye Photo: Istimewa

6. Kuning

Ini adalah energi yang sangat lembut, kemungkinan besar akan digunakan dalam hubungan keluarga, persahabatan, atau hal romantis yang pindah ke wilayah pertemanan. Emoji ini biasanya digunakan pada Hari Ibu, percakapan dengan nenek kamu, juga bisa disematkan saat kamu chattig dengan sosok-sosok yang bagimu ramah dan suportif .

Gambar hati kuning ini baik digunakan untuk hubungan baru di mana kamu ingin menunjukkan kasih sayang tanpa takut menjadi terlalu kuat keluarga.

7. Hijau

Berwarna hijau bukan berarti melambangkn lingkungan atau aktivitas alam. Hati berwarna hijau ini justru melambangkan pertemanan. Gambar ini diartikan untuk berkenalan. Orang yang kamu kenal melalui teman bersama, teman-teman kampus. Namun jangan sekali-sekali mengirimkan kepada siapapun yang tidak kamu kenal di LinkedIn.

8. Biru

Hati biru punya energi pertemanan, dan respek terhadap orang yang lebih tua dan dihargai. Di sisi lain biru cocok untuk kolega bisnis yang cukup dekat. Namun sayangnya biru menyiratkan semacam persahabatan yang dangkal.

Sebaiknya tidak mengirim hati biru kepada siapa pun yang kamu percayai. Kamu bisa mengirimkannya ke salah stau teman yangg tidak kamu temui lihat sebulan sekali atau gadis yang kamu janjikan akan makan siang bersama. Sebaliknya, emoji hati warna biru ini cocok banget kamu gunakan ketika kamu tidak memiliki sesuatu untuk diketik.

9. Ungu

Bagi mereka yang tahu, hati ungu dianggap sebagai emoji ‘gairah’ dan hasrat seksual. Di sisi lain warna ungu menyiratkan hati yang kacau. Sebaiknya jangan gunakan emoji ini untuk orang yang lebih tua atau yang kamu hormati.

10. Hitam

Paling sering digunakan secara ironis, hati yang hitam adalah simbol cinta yang mendalam, memalukan, dan romantis. Tak hanya itu, hati hitam juga pertanda kalau orang yang kamu kencani ternyata punya perasaan ‘biasa’ saja terhadapmu. Di sisi lain, hati hitam tak selamanya gelap dan buruk. emoji ini juga menggambarkan kekayaan, kelas sosial seseorang dan cita rasa seni yang tinggi.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close