Unik

Heboh bocah 12 tahun setir truk kontainer, kronologinya sampai paman dipecat deh

Polisi akhirnya bertindak merespons video viral bocah 12 tahun setir truk kontainer lho. Dari penyelidikan polisi terungkap beberapa fakta, salah satunya bocah 12 tahun itu menggantikan sopir truk kontainer yang sebenarnya, yang merupakan paman bocah tersebut .

Direktoral Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengusut kasus viralnya bocah 12 tahun menyopiri truk trailer. Video bocah itu viral di media sosial lho.

Kronologi bocah 12 tahun setir truk kontainer

Truk trailer yang dikemudikan bocah 12 tahun
Tru trailer yang dikemudikan bocah 12 tahun. Foto Suara

Awal pekan ini viral tuh video bocah kok jadi sopir truk trailer. Bocah 12 tahun itu menyetir truk itu di jalan tol. Lantaran aksinya ini unik, pengguna jalan lainnya merekam aksi bocah tersebut.

Awalnya sopir truk trailer itu, yang merupakan paman bocah 12 tahun ini merasa lelah dan ngantuk. Akhirnya bocah 12 tahun itu yang menggantikan pamannya jadi sopir.

Bocah 12 tahun ini membawa truk trailer itu cuma 7 kilometer, dari rest area KM 12 sampai KM 19. Bukan membawa truk tersebut sampai Tasikmalaya, Jawa Barat seperti yang beredar sekilas di postingan Instagram @cetul.22.

“Memang pada saat itu arahnya ke Tasikmalaya dibawa ke rest area di KM 12 ke 19 itu cuma 7 kilometer jaraknya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus dikutip dari Suara.com

Kombes Yusri mengatakan truk kontainer itu memang bertujuan ke Tasikmalaya, sesuai pengakuan si bocah saat direkam pengguna jalan tol lainnya.

Gara-gara video viral ini, Ditlantas Polda Metro Jaya mengusutnya. Da akhirnya ketemu, dan mengamankan truk trailer dengan warna hijau tersebut.

Paman dipecat

Ilustrasi truk trailer
Ilustrasi truk trailer. Foto Instagram @raflyfp540_

Nah dampak viral ini, perusahana truk trailer itu sampai berurusan dengan polisi lho.

Jadi Ditlantas Polda Metro Jaya melacak truk trailer itu dan ketemu, kendaraan angkut itu ternyata milik PT STA, sebuah perusahaan di Jakarta Utara gitu.

Dari situ, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan polisi bisa mendapati keterangan dari H, paman bocah tersebut.

Akibat urusan polisi ini, PT STA akhirnya memecat paman bocah 12 tahun tersebut.

“Maka saat ini perkembangannya saudara H ini sudah diberhentikan oleh manajemen PT STA,” ujar Kombes Sambodo.

Nyetir sambil merokok

https://www.instagram.com/p/COFoTF5D6dL/

Jagat dunia maya sebelumnya dihebohkan dengan rekaman video yang menampilkan seorang bocah laki-laki yang sedang mengendarai sebuah truk kontainer. Dalam video tersebut, sopir truk bocah ini sempat ditanya oleh sesama pengendara.

Video peristiwa itu kali pertama diunggah oleh akun Instagram @cetul.22. Berikut percakapan di video itu:

“Mau ke mana” tanya seorang pengguna jalan.

“Tasik,” jawab bocah ini dengan diiringi menyebulkan asap rokok.

“Umur berapa?” tanya pengguna jalan lagi.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close