Unik

Heboh kapal misterius tertangkap Google Earth di Antartika

Google Earth kerap digunakan untuk mencari banyak hal, mulai dari tempat wisata hingga mencari rumah seseorang. Bahkan, tak jarang hal-hal misterius juga tertangkap oleh Google Earth.

Seperti sebuah video yang beredar di media sosial yang menampilkan sebuah kapal misterius yang membeku di Antartika, hasil dari tangkapan dari Google Earth.

Baca juga: Heboh warga Cilincing tawuran di dalam air, netizen: Keturunan Atlantis

Melansir India Times, kapal yang diyakini memiliki ukuran 400 kaki itu terletak 160 km di lepas pantai Antartika, di dalam gunung es.

Struktur mirip kapal yang berselimutkan es dengan ukuran sangat besar itu terabadikan oleh Google Earth di selatan Selandia Baru.

Bahkan, struktur kapal ini terlihat jelas memiliki deretan jendela dan sejumlah cerobong asap.

Tangkapan Google Earth yang diduga kapal di Antartika. Foto: YouTube MrMBB333

Kapal misterius yang tertangkap Google Earth itu pertama kali dipublikasikan oleh akun YouTube MrMBB333.

Dalam video yang berdurasi 10 menit itu, si pemilik akun menjelaskan dengan sangat detail mengenai penemuan kapal misterius tersebut.

“Selama 10 tahun terakhir saya menjadi sangat akrab dengan planet kita, mekanismenya dan bagaimana reaksinya terhadap berbagai aspek cuaca antariksa dan banyak hal lainnya juga,” kata pemilik akun dalam narasinya.

“saya memantau segala sesuatu mulai dari dasar laut hingga kosmos dan segala sesuatu di antaranya,” sambungnya.

Video tersebut awalnya menunjukkan bongkahan es besar yang naik di atas lansekap putih.

Tangkapan Google Earth yang diduga kapal di Antartika. Foto: YouTube MrMBB333

“Lihatlah ke bawah dan itu terlihat seperti kapal. Panjangnya 400 kaki, apa pun bentuknya, itu terlihat seperti kapal,” tutur pengunggah video.

Kemudian dalam video tersebut, MrMBB333 menujukkan kepada penonton sebongkah es lain yang mirip dengan jalan masuk ke dalam kapal.

“Tampak seperti gunung es biasa, tetapi satu bagian terlihat seperti jalan masuk dan simetrisnya terlihat seperti telah dibuat,” jelasnya lagi.

Video tersebut pun viral dan mencuri perhatian banyak warganet. Hingga artikel ini dibuat, video tersebut telah ditonton lebih dari 187 ribu kali dan disuaki 3,4 ribu orang.

Memicu konspirasi

Mengutip DailyMail pada Selasa, 11 Agustus 2020, penemuan ini memicu serangkaian teori konspirasi bagi sejumlah orang.

Bagi orang atau kelompok yang percaya teori konspirasi, benua Antartika memang kerap disebut tempat rahasia yang misterius. Ada yang beranggapan bahwa di Antartika terdapat peradaban kuno.

Selain itu, di Antartika juga dipercaya terdapat pangkalan rahasia Nazi. Dan kapal misterius yang tertangkap dari Google Earth itu dipercaya sebagai sisa-sisa Perang Dunia II. (re2)

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close