Unik

Heboh pria ini ngegas kecewa sama pelayanan MRT, endingnya bikin jengkel

Seorang pria membuat konten video di jejaring media sosial TikTok lantaran ia mengaku dibuat kecewa dengan pelayanan Moda Raya Terpadu Jakarta alias Jakarta Mass Rapid Transit (MRT), namun endingnya justru bikin penonton kesal.

DKI Jakarta menjadi satu-satunya provinsi di Indonesia yang memiliki kendaraan publik MRT. Oleh sebabnya, kendaraan ini jadi salah satu yang paling diunggulkan di Ibu Kota.

Meski begitu, belakangan ini beredar sebuah video yang dibuat oleh kreator TikTok bernama @jodihendrarto27. Dia mengisahkan pengalaman pribadinya tatkala menaiki kereta cepat MRT.

Dalam unggahan tersebut Jodi Hendrarto membuat caption yang mengatakan bahwa kontennya untuk disampaikan dalam bentuk surat terbuka.

“Surat terbuka! Kalau ketutup ya enggak kebaca,” tulis Jodi.

Ketika duduk di salah satu gerbong kereta MRT, ia mengungkapkan rasa kekecewaannya kepada pihak pengelola kendaraan publik kebanggaan Ibu Kota ini.

“Baru kal ini gue ngerasa kecewa sama pengelola MRT Jakarta,”kata Jodi dengan nada tinggi.

Ilustrasi MRT Jakarta. Foto: TikTok
Ilustrasi MRT Jakarta. Foto: TikTok

Adapun yang membuat Jodi kecewa lantaran MRT yang seharusnya melarang penumpangnya mengonsumsi makanan atau minuman, kali ini pihak pengelola seakan tutup mata terhadap salah satu orang yang melanggar aturan tersebut.

Padahal, kata Jodi, banyak aturan-aturan larangan terpampang jelas di setiap gerbong kereta MRT.

“Lu tau sendiri kan di MRT itu kan enggak boleh yang namanya mengonsumsi makanan atau minuman yang gua asumsikan makanan minuman kemasan karena bisa bikin sampah,” ujarnya.

“Jelas-jelas aturannya tertera di setiap gerbong kereta,” sambungnya.

Ilustrasi MRT Jakarta. Foto: TikTok
Ilustrasi MRT Jakarta. Foto: TikTok

Kemudian ia pun mengarahkan kameranya ke penumpang yang melanggar dengan mengonsumsi minuman kemasan di dalam gerbong MRT.

“Tapi kok ya masih ada aja nih mbak-mbak didiemin minum terus-terusan kagak habis-habis, untung cakep lu. Kenapa coba? Ayo-ayo lebih tegas lagi MRT,” tandasnya.

Usut punya usut, ternyata sosok penumpang pelanggar aturan yang dimaksud Jodi adalah sebuah poster iklan yang ada di salah satu sudut kereta.

Ilustrasi MRT Jakarta. Foto: TikTok
Ilustrasi MRT Jakarta. Foto: TikTok

Sontak video itu pun membuat geram warganet lantaran mereka sudah serius menyimak namun ujungnya ternyata hanya lelucon belaka.

Banyak warganet penghuni jejaring media sosial TikTok mengaku geram dan membanjiri unggahan itu di kolom komentar.

“Kesel loh bun,” balas akun Jojo.

“Padahal aku sudah serius nontonnya,” kata akun Ghanigepe.

“Gue sudah serius bang, malah ngakak,” ujar akun Alano.

“Gue sudah sempat kepo makanya gue tonton sampe habis, ujungnya bengek,” tutur akun Tiktokcheck.

“Ih kesel ya gue sudah serius lihatnya nungguin, dan gataunya ngakak,” imbuh akun Bang Jajan.

Hingga tulisan ini dimuat, unggahan lelucon Jodi ini telah tayang sebanyak 510,2 ribu kali.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close