Unik

Heboh pria salat pakai jaket satanik ‘666’, warganet: Kenapa gak dicopot sih?

Baru-baru ini, seorang pria yang tak diketahui identitasnya viral di media sosial usai videonya saat salat diunggah di aplikasi TikTok. Pada tayangan berdurasi singkat tersebut, dia terlihat mengenakan pakaian tak biasa yang memicu perdebatan warganet.

Disitat dari akun TikTok @t******no yang kemudian dimuat Suara, Selasa 12 Oktober 2021, tayangan tersebut diambil dari sisi belakang sang pria. Dia mengenakan sarung sebagai bawahan dan jaket jins hitam dengan tulisan di bagian punggung.

Tulisan dan logo pada jaket tersebut menurut sebagian warganet dianggap menjurus kepada hal-hal yang identik dengan satanisme. Hal ini yang kemudian memunculkan perdebatan seru di kolom komentar.

Jika diperhatikan, jaket tersebut dihiasi dengan tulisan ‘satan’ dengan salip terbalik. Kemudian di bagian tengahnya terdapat lambang pentagram yang detailnya menyerupai simbol sanatik, sedangkan di sisi bawahnya terdapat tulisan ‘666’ yang merujuk pada bilangan setan.

Komentar warganet soal pria salat pakai jaket satanik

Pendapat warganet terbelah menjadi dua kubu. Sebagian berpendapat, ibadah pria tersebut kurang maksimal karena pakaian yang dikenakannya penuh simbol ‘haram’.

Di sisi lain, ada juga yang beranggapan, selama jaket tersebut dalam keadaan suci maka ibadah sang pria masih dianggap sah. Sebab, menurut mereka, yang terpenting adalah niat.

“Ayolah sama-sama koreksi diri. Lebih beretika dan beradab saat menghadap Tuhan. Ketemu pacar, camer aja baju terbaik,” tulis salah satu warganet.

“Setau gue sih gapapa. Tapi kalo bisa dicopot, ngapa gak dicopot dulu mamang. Kan lu pake baju lagi,” komentar warganet lain.

“Tergantung niatnya aja. Dia sholat karena apa? Jika karena Allah apa pun itu asal ikhlas dan suci pakaian yang dikenakan insya Allah sah-sah aja,” kata yang lainnya.

“Insya Allah jika dalam keadaan suci dan menutupi aurat tidak apa-apa. Maaf yang saya tau begitu,” timpal yang lain.

Di sisi lain, ada juga warganet yang menduga pria itu tidak tahu arti tulisan dan logo di jaketnya. Hingga artikel ini dimuat, Selasa 12 Oktober 2021, video tersebut sudah ditonton setidaknya 400 ribu kali.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close