Trending

Heboh ustaz di Demak ngamuk hajari para santri, ini kronologinya

Media sosial digegerkan dengan beredarnya sebuah video seorang ustaz menghajari para santrinya. Peristiwa yang dialami santri itu berada di Pondok Pesantren Tahfidz Anak Darul Musthofa, Wonosalam, Demak.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa ini menjadi viral usai video dengan durasi 1 menit itu tersebar di jagat maya. Di mana, dalam video tersebut, nampak seorang pengurus pondok pesantren mengamuk dan menghajari para santri di sebuah ruangan.

Muslima Fest

Ternyata ruangan itu adalah kamar para santri. Sebab terdapat anak-anak sedang tiduran. Polisi pun sudah menangkap pelaku.

Menurut keterangan pelaku dan saksi, peristiwa pemukulan para santri di Demak itu terjadi pada Rabu 1 September 2021 lalu sekira pukul 22.00 WIB.

Ketika itu, si ustaz tengah mengecek kamar santri. Namun dia justru emosi karena santri membantah saat diingatkan untuk tidur, hingga kemudian terjadilah aksi pemukulan itu.

Ilustrasi Penjara. Foto: Milad B. Fakurian di Unsplash

“Ustaz M datang ke kamar bagian depan Pondok Pesantren Tahfidz Anak Darul Musthofa untuk mengecek para santri saat jam tidur, tetapi terdapat banyak santri yang belum tidur sehingga pelaku mengingatkan para santri untuk tidur,” kata Kasat Reskrim Polres Demak, AKP Agil Widiyas Sampurna, Senin pagi, 6 September 2021.

Santri korban kekerasan Demak dibawa ke RS

Dia lantas mengungkap alasan kejengkelan sang ustaz hingga tega memukuli santri-santri di bawah umur tersebut.

“Tetapi para santri membantah sehingga terjadi pelaku melakukan penganiayaan terhadap para santri dengan cara memukul dan menampar menggunakan tangan kosong,” katanya.

Menurutnya, ada bocah yang sedang tiduran lalu ditarik, diangkat ditempelkan dinding. Sambil terus membentak-bentak pria itu tetap menahan si bocah diangkat dan ditempelkan ke dinding lalu memberikan tamparan keras.

Kasus tersebut sendiri kini sudah ditangani Polisi. Pelaku diamankan dan para korban telah diperiksakan ke rumah sakit untuk pemeriksaan terkait terjadinya tindak kekerasan.

Ilustrasi kekerasan.
Ilustrasi kekerasan. Foto: Pixabay

“Dia sudah diamankan, M (33 tahun), laki-laki, ustaz Pondok Pesantren Tahfidz Anak Darul Musthofa. Penanganan kejadian, para korban penganiayaan sudah dibawa ke rumah sakit oleh Polres Demak untuk menjalani pemeriksaan kesehatan,” katanya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close