Hot

Hijrah, Five Vi: Perayaan Maulid Nabi tidak kita temukan

Artis Five Vi kini telah membulatkan tekadnya untuk hijrah ke arah yang lebih baik. Laman Instagram nya pun jarang menampilkan foto-foto cantik Five Vi. Melainkan, ia lebih banyak membagi cuplikan tausiyah yang berkaitan dengan ajaran agama Islam.

Seperti yang baru-baru ini dibagikan, perempuan 41 tahun tersebut mengunggah video ceramah dari Ustaz Sufyan Baswedan. Dalam ceramahnya, Ustaz Sufyan membahas tentang sejarah Hari Maulid Nabi tidak ada dalam masa sahabat Rasulullah. Lantas, unggahan tersebut pun menuai banyak reaksi dari netizen. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Baca juga: Sebut musik haram dan tak mau terima job nyanyi, ini sumber nafkah Five Vi

Baca Lainnya

  • Five Vi hijrah bahas Maulid Nabi

    Artis Fivey Rachmawati atau yang karib dikenal Five Vi kembali menarik perhatian publik setelah mengunggah salah satu cuplikan video ceramah dari Ustaz Sufyan Baswedan.

    Dalam ceramahnya, sang ustaz membahas tentang perayaan Hari Maulid Nabi tidak ditemukan pada masa sahabat Rasulullah. Begitu juga dengan empat Imam Madzhab: Imam Abu Hanifah, Imam Malik, Imam Syafi’i dan Imam Ahmad yang tidak pernah merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

    Five Vi hijrah
    Sumber: Instagram Five Vi

    Baca juga: Sebut main sinetron dan nyanyi dosa, Five Vi: Saya takut, enggak mau

    Jika kita menelusuri dalam kitab tarikh (sejarah), perayaan Maulid Nabi tidak kita temukan pada masa sahabat, tabi’in, tabi’ut tabi’in dan empat Imam Madzhab (Imam Abu Hanifah, Imam Malik, Imam Syafi’i dan Imam Ahmad), padahal mereka adalah orang-orang yang sangat cinta dan mengagungkan Nabinya shallallahu ‘alaihi wa sallam,” begitu keterangan yang dituliskan Five Vi dalam Instagram.

    Perlu diketahui pula bahwa -menurut pakar sejarah yang terpercaya-, yang pertama kali mempelopori acara Maulid Nabi adalah Dinasti ‘Ubaidiyyun atau disebut juga Fatimiyyun (silsilah keturunannya disandarkan pada Fatimah),” lanjutnya.

    Komentar netizen

    Lantas, unggahan tersebut menuai pro dan kontra di kalangan netizen. Beberapa dari mereka melontarkan pendapatnya dalam kolom komentar unggahan pemeran Drakula Cinta tersebut.

    Five Vi hijrah
    Sumber: Instagram Five Vi

    Oh gtu,,,, cuman skdar saran,,, ngaji ma online,,, ngaji dr awal dasar,,,,kejauhan bahas hadits , bahas tafsir,,, tp ilmu tajwid buat baca al quran amburadul,, ilmu fiqih dasar hukum air n haid kacau… akhir zaman,” ungkap salah satu netizen.

    Baca juga: Memohon foto seksi masa lalunya dihapus, Five Vi: Takut jadi dosa jariyah

    Yg mau maulid monggo..yg anti maulid monggo,” ucap netizen lain.

    Menanggapi pernyataan tersebut, Five Vi kemudian membalas dengan jawaban bijak.

    Betul, telah datang ilmu pada kita, msh mengikuti syiah monggo, dosa ada pertanggung jwbanny di hari kiamat, berusaha menegakkan syiar sunnah, kembali lagi hidayah di tangan Allah,” pungkas Five Vi.

    loading...
    Topik

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Back to top button
    Close