Entertainment

Hina Islam, julie Chaniago pernah muslim dan bangun mushola

Nama Julie Chaniago mencuat di media sosial. Aksinya menghina tokoh-tokoh besar islam hingga Nabi Muhammad menui banyak kecaman. Bahkan beberapa Video ujaran Julie yang diunggah di akun media sosial, ramai-ramai diblokir warganet. Beberapa videonya hilang dari peredaran.

Mendapati aksi-aksinya, tak sedikit warganet yang menyebut Julie terlalu berani. Lalu siapa Julie Chaniago sebenarnya? Berikut ini fakta-fakta soal Julie Chaniago yang berhasil Hops Himpun.

Baca juga: Istri ustaz Arifin Ilham dihina: wanita poligami biasanya tak berpendidikan!

1.20 tahun tinggal di Amerika

Lewat postingan di akun youtube pribadinya Julie Chaniago, Ia menceritakan soal kisah hidupnya dan bagaimana dirinya bisa tinggal hingga 20 tahun di Seatle Amerika.

“Hallo teman teman Saya Julie Asal Indonesia. Ibu Bandung Ayah Padang Pariaman. Bekerja di Jakarta pindah ke America karna kerja sudah lebih hampir 20 tahun,” ujarya pada video yang diposting 2015 silam.

Lewat video pembuka itu, Julie juga bercerita soal masa kecilnya di padang.

“Sejak kecil saya ingin ke Amerika, namun saya sadari itu tidak mudah dan membutuhkan banyak uang. Saya mau bagi bagi cerita pengalaman share pengalamana membagi ilmu tentang hidup di Amerika dan apa yang telah saya lakukan untuk diri saya dan orang lain selama tinggal di Amerika 20 tahun.”

Julie Chaniago Photo: Youtube

2. Seorang asisten medis

Dalam video yang sama, Julie juga menceritakan soal pekerjaannya di Amerika.

“Saya ibu kos (bbisnis kos-kosan) punya hampir 7 kamar jadi saya sewakan dengan bule-bule yang sekolah kerja, itu sangat menguntungkan saya saya fulltime partimme enjoy life, saya di amerika,” ujarnya.

Ia mengaku bekerja di sebuabh rumah sakit dan kini menjabat sebagai manager di RS tersebut.

“Saya bekerja di Big Hospital. Saya Medical Assistant selama 6 tahun dan sekarang sudah menjabat manajer. Saya juga memiliki usaha menyewa nyewakan kamar di Amerika sudah berjalan lebih dari 14 tahun. Saya sudah mengunjungi lebih dari 45 Negara,” ujarnya.

Dalam beberapa video, Julie juga bercerita menikah dengan orang Amerika, sejak datang ke Amerika ia mengaku kekayaannya mencapai lebih dari Rp4 miliar.

3.Orangtua muslim dan pernah bangun mushola

Ternyata Julie lahir dari keluarga muslim. Ia bercerita bahwa sang Ayah adalah tentara sedangkan ibu adalah seorang guru agama. Meski tidak diceritakan agama apa yang dianut, namun Julie menyebut orangtuanya merupakan keluarga yang taat dan keras jika menyangkut soal agama.

Pernyataan Julie lainnya seakan mengisyaratkan jika wanita paruh baya ini pernah mengecap islam. Ia bahkan mengajak orangtuanya ke tanah suci Makkah dan membangun mushola.

“Saya bantu adik-adik saya dan bantu orangtua saya ke tanah suci, saya bawa mereka ke Amerika dan Kanada, saya juga membuat moshola. Jadi banyak hal yang telah pikir baik saya lakukan untuk yang lain,” ujarnya.

4.Sering posting soal islam

Komentar pedas soal islam bukan hanya dilayangkan Julie satu kali saja, setelah ditelusuri ternyata hampir 70 persen postingannya berisi komentar nyinyir soal islam. Tak cuma Ustaz Abdul Somad yang jadi bulan-bulanan, Julie juga mengomentari soal aturan dalam islam, sholat, hingga menghina Nabi Muhammad dan istrinya Aisyah.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close