Toyota RAV4 saingan Outlander PHEV, harga Rp600 juta vs Rp1.3 miliar

- Rabu, 10 Juni 2020 | 22:05 WIB
Toyota RAV4 PHV
Toyota RAV4 PHV


Teknologi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) menjadi pilihan kendaraan ramah lingkungan yang ideal bagi negara yang belum memiliki fasilitas pengisian baterai listrik pada mobil. Teknologi PHEV sendiri sudah banyak dipasarkan produsen otomotif seperti Mitsubishi melalui Outlander PHEV dan Toyota yang mengusung RAV4 PHEV sebagai jajaran produk ramah lingkungan terbarunya.





Di pasar Indonesia sendiri, Mitsubishi telah memasarkan outlander PHEV sebagai kendaraan ramah lingkungan bertenaga listrik. Namun sayang mobil dengan teknologi ini masih belum terjangkau bagi banyak kalangan konsumen di tanah air, mengingat Mitsubishi Outlander PHEV dibanderol mencapai Rp1.3 miliar.





-
Toyota luncurkan RAV4 PHV Foto: Toyota




Meski mendapat pilihan dengan harga murah, pada Toyota RAV4 PHEV, yang baru saja diluncurkan di Jepang. Dengan banderol mencapari 4.690 yen atau setara dengan 599,8 juta. Toyota jenis SUV ini bisa menjadi pilihan bagi konsumen kelas atas untuk bisa memiliki kendaraan ramah lingkungan.





Namun penting untuk dicatat, harga tawaran Toyota RAV4 sendiri jika masuk ke Indonesia tentu akan memiliki banderol yang tak sama dengan harga pasaran di Jepang, karena terdapat beberapa beban pajak pada kendaraan yang didatangkan secara utuh dan pajak lain yang akan membuat harga RAV4 sama bengkak dengan Mitsubishi Outlander PHEV.





Baca juga: Daihatsu Sigra pukul penjualan adik raja MPV di Indonesia

Halaman:

Editor: Mufrod - Hops.ID

Tags

Terkini

X