Mobil produksi Toyota punya motif batik, orang Jepang cinta Indonesia

- Jumat, 2 Oktober 2020 | 19:05 WIB
Motif batik pada mobil produksi Toyota
Motif batik pada mobil produksi Toyota


Konsumen di Indonesia mungkin tak banyak tahu jika salah satu produk mobil bikinan Toyota ternyata memiliki motif batik yang disematkan dalam kabin.





Uniknya, mobil yang ada di pasar Indonesia pengembangannya dilakukan oleh orang Jepang yang mengenal batik hingga motif tersebut dipilih sebagai aksen diantara komponen yang ada pada mobil Sienta hasil rancangannya.





Yakni Hiroshi Kayukawa, Chief Engineer Toyota Sienta menjadi sosok orang dibalik hadirnya motif batik pada mobil small MPV yang dipasarkan di Indonesia. Penggunaan motif batik oleh Kayukawa menandakan popularitas batik Indonesia dan bisa dinilai kecintaan orang Jepang terhadap Indonesia.





-
Motif batik pada mobil produksi Toyota Foto: toyota




Kayukawa menyebut motif batik tersebut disematkan sebagai identitas Sienta yang memadukan rasa Indonesia pada produk yang diproduksi di dalam negeri. Bagian motif batik sendiri menurutnya disematkan di dasbor dekat stir kemudi.





Sekilas memang motif batik ini memiliki motif halus di bagian list krom yang menghiasi bagian dasbor. Namun jika di detilkan, terlihat motif batik yang tersemat di bagian komponen kabin mobil Toyota Sienta tersebut.   

Halaman:

Editor: Mufrod - Hops.ID

Tags

Terkini

Honda PCX 160 bekas harga menarik cuma bayar Rp5 juta

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:25 WIB

Edan! China bangun bulan buatan, tujuannya untuk ini

Selasa, 18 Januari 2022 | 11:28 WIB
X