Penjualan mobil 2020 mentok di 525 ribu unit, Gaikindo bilang begini..

- Jumat, 13 November 2020 | 09:08 WIB
ilustrasi pameran otomotif GIIAS
ilustrasi pameran otomotif GIIAS


Kondisi pandemi covid-19 secara pasti telah mengganggu target penjualan yang telah dicanangkan Gabungan Industri Kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo). Dalam targetnya Gaikindo hanya mematok angka penjualan anya 525 ribu unit mobil hingga tutup tahun 2020, koreksi target tersebut dinilai berat.





Kondisi yang menurut Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara yang menyisakan waktu hanya dua bulan dipastikan tidak mampu mencapai target koreksi kedua yakni 600 ribu unit jumlah dari koreksi tahun 2019 yang dipatok di angka 1,1 juta unit mobil.





Baca juga: Asik! Kemenperin ajukan kembali pajak kendaraan murah untuk konsumen





Koreksi target yang diperkirakan hingga akhir tahun hanya terpaut sekir 75 ribu unit dari target awal 600 ribu unit tersebut, merupakan imbas dari kondisi lesunya penjualan otomotif sejak awal tahun. Terlebih setelah masa covid-19, Indonesia masuk pada resesi.





-
Pameran otomotif Gaikindo Foto: Antara




Dua kondisi inilah yang memupus harapan penjualan mobil di tanah air dengan target yang tidak bisa tercapai sesuai prediksi dan harapan. Koreksi juga dilakukan melihat kondisi pasar yang hanya menyisakan waktu dua bulan saja sebelum akhir tahun 2020.

Halaman:

Editor: Mufrod - Hops.ID

Tags

Terkini

Cheat GTA 5 lengkap untuk PS3, PS4 sampai PC

Rabu, 26 Januari 2022 | 21:57 WIB
X