Cara meningkatkan pandangan kaca saat mengemudi mobil musim hujan

- Jumat, 11 Desember 2020 | 19:25 WIB
Mengemudi saat musim hujan
Mengemudi saat musim hujan


Kondisi debit air hujan yang cukup besar, seringkali membuat daya pandang pengemudi mobil musim hujan minim akibat intensitas air tinggi.Sedangkan untuk tetap menjaga keselamatan, pengemudi tetap membutuhkan daya pandang luas saat musim hujan tiba.





Untuk meningkatkan daya pandangan kaca lebih maksimal saat mengemudi mobil musim hujan, banyak cairan khusus yang ditawarkan agar air hujan yang jatuh ke kaca tidak menempel lama. Layaknya teori daun talas, cairan ini mampu menjatuhkan air lebih cepat sehingga tidak banyak air yang bertahan di kaca saat hujan turun.





Cairan yang biasa disebut sebagai antihujan atau rain repellent ini banyak ditawarkan di toko yang menjual kebutuhan perangkat mobil. Pemilik mobil bisa memilih berbagai merek yang ada di pasaran, dengan kegunaan dan fungsi yang sama.





-
Mengemudi saat hujan Foto: Doc Peugeot




Penggunaan cairan Rain repellent sendiri sangat mudah dan simple dasarnya. Pemilik mobil hanya perlu menyemprotkan cairan tersebut ke permukaan kaca sebelum hujan turun. Karenanya penting menyediakan cairan ini di mobil.





Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal beberapa petunjuk pemakaian cairan tersebut menganjurkan pemilik mobil memastikan bagian kaca yang akan disemprot tidak menempel partikel debu halus atau dalam keadaan bersih.

Halaman:

Editor: Mufrod - Hops.ID

Tags

Terkini

X