Bongkar cara Daihatsu racik mesin kecil agar bertenaga, ternyata pakai ini

- Selasa, 23 Februari 2021 | 19:30 WIB
Daihatsu Tanto
Daihatsu Tanto


Trend penggunaan mesin kapasitas kecil oleh produsen mobil sudah banyak diaplikasikan sebagai tuntutan konsumsi bahan bakar. Salah satunya yakni Daihatsu yang meracik mesin kapasitas kecil dibuat bertenaga seperti mesin kapasitas besar.





Salah satu langkah yang dilakukan bukan hal istimewa memang, karena perangkat yang digunakan juga menjadi andalan beberapa produsen otomotif lain. Perangkat tersebut yakni turbocharger atau dikenal perangkat suplai tenaga instan di sektor mesin.  





Daihatsu sendiri mengungkap jika perangkat turbocharger sudah umum disematkan pada beberapa model mobil oleh produsen otomotif. Salah satunya seperti Daihatsu di Jepang yang telah menyematkan teknologi turbocharger pada beberapa modelnya.





-
Daihatsu Taft Foto: Doc Daihatsu




Salah satu model yang mendapat racikan Daihatsu memang lebih banyak dikembangkan untuk model mobil yang dijual di negara prinsipilnya yakni Jepang. Terlebih Daihatsu dikenal sebagai produsen kei car atau mobil kecil.





Beberapa model mobil Daihatsu di Jepang memiliki kapasitas cc mesin yang lebih kecil, namun dapat memiliki performa rata-rata hingga 30% dari kemampuan kapasitas mesin aslinya.

Halaman:

Editor: Mufrod - Hops.ID

Tags

Terkini

Cheat GTA 5 lengkap untuk PS3, PS4 sampai PC

Rabu, 26 Januari 2022 | 21:57 WIB
X