Reels Instagram bakal bisa dibagikan ke Facebook, negara ini kebagian uji cobanya

- Rabu, 10 Maret 2021 | 17:59 WIB
Reels. Foto: Cashify
Reels. Foto: Cashify


Media sosial Instagram beberapa waktu lalu meluncurkan fitur baru yang diadaptasi dari TikTok, yakni Reels. Anak Facebook itu membuat Reels sebagai jawaban dari kebutuhan konten video pendek kreatif yang saat ini tengah hits.





Menurut Facebook, induk Instagram, para kreator Reels sebentar lagi akan memiliki kesempatan membagikan klip video pendek mereka di media sosial yang identik dengan warna biru tersebut. Melansir Gizchina, Perusahaan akan menamai produk video pendek ini ‘Reels on Facebook’.





India dikabarkan akan mejadi negara yang merasakan uji coba hal tersebut. Sejumlah pengguna di India yang membuat Reels di Instagram akan memiliki opsi untuk merekomendasikan konten Reels-nya di Facebook.





-
Reels. Foto: The Verge




“Di India, kami menguji kemampuan pembuat Instagram untuk memilih agar Reels mereka direkomendasikan di Facebook. Kreator dapat menjangkau audiens baru dan orang-orang dapat membuat serta menemukan konten yang lebih menghibur,” kata juru bicara Facebook dilansir Antara, Rabu 10 Maret 2021.





Pada Agustus tahun lalu, Instagram meluncurkan fitur Reels di lebih dari 50 negara termasuk Amerika Serikat, India dan Inggris Raya. Peluncuran Reels ini tentu saja untuk menyaingi aplikasi video pendek asal China yang populer, TikTok.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama - Hops.ID

Tags

Terkini

Ada puluhan pilihan fitur, ini review GB Whatsapp

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:52 WIB

BMW hadirkan M4 CSL, cuma ada dua unit di Indonesia

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:11 WIB