Nonton film gratis atau lagi masuk perangkap pencuri? Yuk kenali bahaya situs ilegal!

- Jumat, 28 Mei 2021 | 09:31 WIB
Hacker
Hacker


Walaupun sudah tersedia banyak situs atau aplikasi penyedia streaming film legal, tampaknya masih banyak masyarakat yang lebih memilih situs ilegal. Tapi, yakin kamu lagi nonton film gratis tanpa bahaya? Jangan-jangan, kamu justru lagi masuk perangakap? Yuk, simak faktanya!





Meski IndoXXI, Ganool, dan situs ilegal streaming film lainnya sudah diblokir oleh Kominfo pada awal tahun 2020, tampaknya oknum nakal terus mencari cara agar tetap bisa eksis di internet. Hal ini terbukti dengan semakin menjamurnya situs ilegal serupa dengan nama yang beragam.





-
Kominfo blokir situs streaming film ilegal. Foto: Twitter




Situs ilegal seperti IndoXXI, LK21, dan Dunia21 memang menyediakan berbagai genre film, mulai dari koleksi lawas sampai yang terbaru, film dari segala penjuru dunia, kualitas resolusi film yang tinggi, hingga mudah akses dan gratis. Wajar saja jika masyarakat mudah tergiur dan enggan mengeluarkan uang untuk menonton film legal.





-
Terbit21, situs streaming film ilegal




Namun, di balik semua itu, kamu harus lebih hati-hati loh! Jika tidak kamu bisa masuk dalam jebakan bahaya!





Perangkap dan bahaya mengintai





Jika kamu mengakses situs ilegal seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahaya malware siap mengintai kamu! Dilansir dari niaga hoster, malware adalah perangkat lunak yang dibuat dengan tujuan memasuki dan terkadang merusak sistem komputer, jaringan, atau server tanpa diketahui oleh pemiliknya. Kalau sudah terjangkit, pasti perangkat yang kamu gunakan bisa-bisa jadi lemot banget.

Halaman:

Editor: Shafa Haudy Taufik - HopsID

Tags

Terkini

X