Daihatsu masih jual mobil baru pakai harga PPnBM 50 persen, kok bisa?

- Jumat, 18 Juni 2021 | 10:07 WIB
Pabrik-Daihatsu-2
Pabrik-Daihatsu-2


Kebijakan insentif PPnBM 100 persen sudah digaungkan pemerintah, dengan perpanjangan hingga Agustus 2021. Sayangnya produsen mobil masih menerapkan insentif 50 persen, salah satunya Daihatsu belum memberikan insentif PPnBM 100 persen.





Dengan demikian, konsumen yang akan membeli mobil baru, Daihatsu akan menerapkan insentif PPnBM masih 50 persen. Dengan demikian potongan harga yang diberikan tidak sama dengan bulan sebelumnya yang mencapai di atas Rp10 juta.





Penerapan insentif 50 persen, menurut Daihatsu karena sampai saat ini, belum menerima surat keputusan resmi terhadap perpanjangan insentif 100 persen yang telah digaungkan pemerintah sebagai dukungan lanjutan untuk industri otomotif nasional.





-
Daihatsu Ayla. Foto: ADM




“Sampai saat ini kita masih menerapkan insentif PPnBM 50 persen, dan belum bisa memberikan insentif 100 persen karena belum mendapatkan surat resmi dari pemerintah,” tegas Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director ADM saat peluncuran Rocky di Jakarta.





Lebih lanjut Amel menjelaskan, jika saat ini Daihatsu tetap mendukung dan mengikuti peraturan dari pemerintah khususnya terkait pemberian insentif PPnBM bagi industri otomotif nasional. Karenanya kebijakan 50 persen masih diterapkan karena belum mendapatkan instruksi.

Halaman:

Editor: Mufrod - Hops.ID

Tags

Terkini

Cheat GTA 5 lengkap untuk PS3, PS4 sampai PC

Rabu, 26 Januari 2022 | 21:57 WIB
X