Cerita Anies namai gedung Greysia-Apriyani: Saya ingin bawa emas seperti dia

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 16:01 WIB
Gubernur Anies Baswedan resmikan gedung Greysia Apriyani
Gubernur Anies Baswedan resmikan gedung Greysia Apriyani


Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menamai sasana gedung olahraga di Pasar Minggu dengan Gedung Sasana Emas Greysia-Apriyani. Sebelumnya gedung ini dinamai Multi Sport.





Penamaan baru gedung olahraga yang berlokasi di Komplek Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP), Pasar Minggu itu, sebagai apresiasi prestasi medali emas yang diraih pasangan ganda putri bulutangkis itu di ajang Olimpiade Tokyo 2020.





Gubernur Anies mengatakan, Pemprov DKI Jakarta menamakan gedung tersebut dengan nama Greysia Apriyani terinspirasi dari perjuangan pasangan ganda putri tersebut mengalahkan pasangan ganda putri asal Tiongkok Qing Chen-Yi Fan Jia pada babak final Olimpiade Tokyo 2020.





Cerita Anies namai gedung Greysia Apriyani





-
Gubernur Anies Baswedan. Foto Instagram @aniesbaswedan




Dia mengharapkan nama gedung baru ini bisa menginspirasi bibit muda untuk mampu mengikuti jejak atlet putri Badminton Indonesia agar berprestasi di kancah dunia.





"Kita berdiri di sebuah Sasana (Emas Greysia-Apriyani) tempat penempaan atlet atlet di DKI Jakarta. Kami bersyukur sekali bahwa tempat ini terus menjadi wahana pembinaan, agar anak-anak berprestasi di usia belia. Mereka dalam kegiatan persekolahan tetap tumbuh, tapi prestasi olahraga juga jalan. Fasilitas ini baru saja direnovasi, secara resmi belum diresmikan, fasilitas ini masih baru semua," ujar Gubernur Anies, dalam rilisnya dikutip laman resmi Berita Jakarta, Sabtu 14 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini

GIIAS Medan resmi dibuka, diramaikan 8 merek mobil

Rabu, 5 Oktober 2022 | 17:50 WIB