Waspada! Aplikasi tracing Covid ini bikin penggunanya ketahuan selingkuh

- Jumat, 10 September 2021 | 16:04 WIB
Aplikasi Tawakkalna. Foto: Saudi Expatriates
Aplikasi Tawakkalna. Foto: Saudi Expatriates


Menghadapi pandemi, sejumlah negara di dunia membuat aplikasi pelacakan alias tracing, yang bertujuan untuk melacak dan menekan penyebaran Covid-19. Namun demikian, aplikasi yang ada ternyata tak sepenuhnya sempurna, dan tak jarang memunculkan masalah baru.





Seperti aplikasi tracing Covid milik Kerajaan Arab Saudi, Tawakkalna. Selain untuk tracing dan hal lain yang berkaitan dengan Covid, aplikasi tersebut dilaporkan bisa mengungkap perselingkuhan seseorang. Hal itu terungkap dari pengakuan beberapa wanita Saudi yang menggunakan aplikasi tersebut.





Dinukil Hops.ID dari laman The Siasat Daily, Jumat 10 September 2021, SM, seorang wanita Saudi (yang ingin diidentifikasi dengan inisialnya) mengatakan, dia terkejut melihat aplikasi Tawakkalna suaminya memiliki catatan jumlah penerbangan yang tercatat di log perjalanan internasionalnya ke berbagai tujuan.





Ketika dia mencoba meminta penjelasan, sang suami berkilah kepadanya bahwa dia melakukannya untuk menghindari masalah dan keraguan. Menurut laporan media lokal, SM tidak berkomentar banyak terkait hal tersebut.





Namun, SM mengaku kepercayaannya kepada suaminya sedikit goyah usai mendapati catatan perjalanan tersebut. Meski begitu, karena masalah tidak terlalu dibesarkan, maka stabilitas rumah tangga mereka dilaporkan tidak terlalu terganggu.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama - Hops.ID

Tags

Terkini

Cheat GTA 5 lengkap untuk PS3, PS4 sampai PC

Rabu, 26 Januari 2022 | 21:57 WIB
X