Cara mudah merawat rem ABS motor, perhatikan 5 langkah ini

- Jumat, 17 September 2021 | 11:18 WIB
Rem ABS1
Rem ABS1


Merawat teknologi rem ABS memang sangat mudah, meski jika terjadi kerusakan dibutuhkan biaya cukup besar. Karenanya sangat penting bagi pemilik motor dengan teknologi ABS wajib melakukan perawatan mudah.





Tujuannya tak lain untuk mendukung sistem ABS yang terdapat pada sepeda motor tetap maksimal dalam memberi kualitas pengereman yang maksimal. Karena jika sistem pengereman terganggu maka akan mebahayakan pengendara.





Sistem ABS yang tidak mendukung, amaka pengereman roda bisa saja mengunci ketika pengendara mengaktifkan perangkat pengereman. Terlebih saat kedua roda terkunci dan kehilangan traksi saat sedang melakukan rem mendadak atau hard breaking.





-
Rem ABS Foto: Ist




Menurut Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, sistem pengereman dengan teknologi ABS merupakan salah satu fitur yang penting dalam mendukung Kesalamatan berkendara konsumen. Karena fitur ini berfungsi untuk mencegah kedua roda terkunci dan kehilangan traksi saat sedang melakukan rem mendadak atau hard braking, sehingga motor pun akan lebih mudah untuk di kendalikan.





“Agar sistem pengereman ABS ini dapat berfungsi secara optimal, konsumen juga disarankan untuk rutin mengecek kondisi komponen rem ABS dan pendukug lainnya, agar kegiatan berkendara semakin menyenangkan,” katanya

Halaman:

Editor: Mufrod - Hops.ID

Tags

Terkini

Simak perbandingan konsumsi BBM xl7 vs Rush

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:45 WIB