Sejarah Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia, bermula dari raja rally dakar

- Sabtu, 25 September 2021 | 07:58 WIB
Mitsubishi Pajero Sport
Mitsubishi Pajero Sport


Siapa tak kenal Mitsubishi Pajero Sport saat ini, SUV yang banyak dilirik konsumen yang suka dengan gaya gagah dan desain kuat. Kesuksesan Mitsubishi Pajero Sport juga menorehkan sejarah panjang di dunia rally serta di Indonesia khususnya.





Mitsubishi Pajero Sport pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2009, sebagai generasi kedua yang dipasarkan. Hadir sebagai mobil dengan konsep kendaraan All Round Family Sport Utility Vehicle (SUV), menjadikan Mitsubishi Pajero Sport dipercaya konsumen sebagai kendaraan tangguh segala medan.





Mendukung ketangguhan yang bukan kaleng-kaleng, Mitsubishi Pajero Sport sudah dibekali dengan mesin DOHC Commonrail Turbocharged and intercooled berkapasitas 2.5 lite 4 silinder inline.





-
mitsubishi suntik mati Pajero Sport Foto: Ist




Dari mesin berkode 4D54 ini, tenaga yang mampu dihasilkan Mitsubishi Pajero Sport mencapai 136 Ps dengan besaran torsi hingga 324 Nm. Tenaga mesin yang terbilang cukup besar dikelasnya.





Dua tahun berkiprah di pasar otomotif nasional, Mitsubishi Pajero Sport rupanya tak ingin kalah saing sebagai SUV berkarakter dan bertenaga besar. Penyempurnaan kemudian dilakukan di sektor pacunya menggunakan penambahan Variable Geometry Turbo pada mesin 2.5 liter DI-D Commonrail.

Halaman:

Editor: Mufrod - Hops.ID

Tags

Terkini

Cheat GTA 5 lengkap untuk PS3, PS4 sampai PC

Rabu, 26 Januari 2022 | 21:57 WIB
X