Jalan panjang Mitsubishi Xpander rajai mobil keluarga Indonesia

- Sabtu, 25 September 2021 | 10:02 WIB
Mitsubishi-Xpander-Cross-Test-Drive-2020-3
Mitsubishi-Xpander-Cross-Test-Drive-2020-3


Ajang Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 menjadi cikal bakal keberhasilan Mitsubishi Xpander di Indonesia. Bagaimana tidak, kendaraan mobil low MPV Mitsubishi Xpanderini mampu menjadi angin segar dari banyaknya peminat kendaraan keluarga tanah air.





Mitsubishi Xpander sendiri merupakan MPV 7 penumpang yang dirancang dan diproduksi di Indonesia oleh Mitsubishi Motors. Sebelum diluncurkan, Mitsubishi Xpander dikenal pertama kali muncul sebagai model XM Concept setahun sebelum peluncuran resminya dilakukan.





Jika dilihat dari model awalnya, Mitsubishi Xpander terlahir tanpa banyak perbedaan dari XM Concept yang menjadi basis model desain produksi mobil Xpander. Salah satu yang mencolok tanpa ubahan antara versi produksi dan konsepnya yakni headlamp.





-
Mitsubishi Xpander Foto: Ist




Mitsubishi Xpander dikenal memiliki desian headlamp yang unik, berukuran besar dan disematkan di bagian bawah sejajar bumper. Inovasi inilah yang belakangan menjadi warna dan angin segar bagi perkembangan desain mobil low MPV yang ada sebelumnya di tanah air.





Orang dibalik rancang bangun desain Mitsubishi Xpander yakni Tsunehiro Kunimoto, merupakan sosok di balik itu semua. Kunimoto merupakan pria yang bertanggung jawab terhadap desain kendaraan penumpang Mitsubishi.

Halaman:

Editor: Mufrod - Hops.ID

Tags

Terkini

Lirik lagu Jemari dari Juicy Luicy

Minggu, 7 Agustus 2022 | 15:59 WIB

Lirik lagu Bila Kau Tak Disampingku - Sheila On 7

Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:45 WIB