Gelar safety riding, Forwot tingkatkan teknik keselamatan berkendara

- Sabtu, 25 September 2021 | 21:05 WIB
Forwot safety riding
Forwot safety riding


Angka kecelakaan yang masih tinggi dan mengintai usia produktif berdasarkan data Korlantas mencapai 74 persen. Atas kesadaran tersebut, Forum Wartawan Otomotif (Forwot) menggelar program safety riding tahunan untuk seluruh anggota wartawan otomotif pada 24-25 September 2021. .





Kegiatan yang bertujuan menciptakan budaya berkendara yang aman dan nyaman, bagi seluruh anggota juga dijadikan dukungan Forwot dalam rangka memeringati hari Perhubungan Nasional yang diperingati pada 17 September 2021.





Kesempatan yang terbuka untuk anggota, Forwot juga turut menggandeng bikers dari berbagai komunitas motor, sebagai bentuk kepedulian membangun kesadaran keselamatan berkendara di jalan raya.





-
Forwot gelar safety riding Foto: ist





Kegiatan ini juga diharapkan mampu menekan angka fatalitas kecelakaan yang kian hari terus meningkat. Dimana seluruh peserta training bisa menularkan virus kebaikan dari pengetahuan mereka selama kegiatan safety riding kepada keluarga, rekan kerja, komunitasnya, dan masyarakat.





"Safety Riding Training merupakan salah satu upaya Forwot untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan berkendara rekan-rekan wartawan dan juga komunitas bikers. Hal ini merupakan aktivitas rutin Forwot agar bikers dan parajurnalis selain mendapatkan ilmu baru, diharapkan juga bisa menularkan pengetahuannya kepada orang-orang terdekat mereka," kata Ainto Harry Budiawan, Ketua Bidang R2 Forwot.

Halaman:

Editor: Mufrod - Hops.ID

Tags

Terkini