Sejumlah HP Xiaomi di Indonesia naik harga, perusahaan bongkar alasannya

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:25 WIB
Xiaomi. Foto: NDTV Gadgets 360
Xiaomi. Foto: NDTV Gadgets 360


Xiaomi Indonesia mengumumkan bahwa sejumlah HP dari mereknya telah mengalami naik harga. Hal itu diungkapkan Xiaomi Indonesia melalui akun Instagram resminya. Lantas, apa alasan Xiaomi Indonesia menaikkan sejumlah harga ponselnya?





Lewat penjelasan di caption unggahannya, Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa kenaikan harga disebabkan oleh kelangkaan komponen yang melanda industri smartphone dunia. Karena itu, sejumlah produk Xiaomi di Indonesia pun ikut terkena imbasnya.





"Hai, Xiaomi Fans! Kami punya informasi penting nih buat kamu. Jadi seperti yang mungkin kalian sudah tahu, kondisi industri smartphone dunia saat ini tengah dihadapkan oleh kelangkaan komponen yang mengakibatkan kenaikan harga," tulis perusahaan dikutip Hops.ID pada Rabu 13 Oktober 2021.





-
Poco M3 Pro 5G. Foto: Xiaomi Indonesia




"Beberapa produk kami juga terkena dampak tersebut, maka dari itu, dengan berat hati, kami harus melakukan penyesuaian harga sebesar Rp100.000 kepada empat produk kami," lanjutnya.





Xiaomi menjelaskan, terdapat empat produk smartphone-nya yang mengalami kenaikan harga Rp100.000 gara-gara kelangkaan komponen ini. Empat ponsel tersebut adalah Redmi 9A, Redmi 9C, POCO M3 Pro 5G dan Redmi Note 10 5G.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama - Hops.ID

Tags

Terkini

X