Didepak dari Twitter dan Facebook, Donald Trump bakal bikin media sosial sendiri

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:03 WIB
Donald Trump. Foto: Fox 8
Donald Trump. Foto: Fox 8


Setelah didepak dari sejumlah media sosial, mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan meluncurkan aplikasi media sosialnya sendiri yang diberi nama TRUTH Social. Diklaim, media sosial tersebut akan melawan aplikasi raksasa 'Big Tech' seperti Facebook dan Twitter, yang telah melarang Trump hadir di platform mereka.





Menurut siaran persnya, TRUTH Social akan dibuat melalui perusahaan baru yang dibentuk dari penggabungan Trump Media and Technology Group (TMTG) dan perusahaan akuisisi khusus (SPAC).





"Kita hidup di dunia di mana Taliban memiliki kehadiran besar di Twitter, tapi Presiden Amerika favorit telah dibungkam. Ini tidak dapat diterima," kata Trump, dilansir dari laman Reuters, Kamis 21 Oktober 2021.





-
Twitter Donald Trump diblokir. Foto: France 24




"Saya senang dapat segera meluncurkan TRUTH pertama saya di TRUTH Social. TMTG didirikan dengan misi untuk memberikan suara kepada semua orang. Saya senang dapat segera mulai membagikan pemikiran saya tentang TRUTH Social dan untuk melawan Big Tech," tambahnya.





Rencananya, TRUTH Social akan diluncurkan dalam versi beta pada bulan depan dan diluncurkan secara penuh pada kuartal pertama tahun 2022.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama - Hops.ID

Tags

Terkini

Ada puluhan pilihan fitur, ini review GB Whatsapp

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:52 WIB

BMW hadirkan M4 CSL, cuma ada dua unit di Indonesia

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:11 WIB