Keren! China punya rumah sakit berbasis 5G, begini kecanggihannya

- Rabu, 3 November 2021 | 16:10 WIB
Rumah sakit 5G di China. Foto: CGTN
Rumah sakit 5G di China. Foto: CGTN


Di tengah kesulitan bisnis yang disebabkan Amerika Serikat, raksasa teknologi China, Huawei menyediakan layanan cerdas dan teknologi 5G untuk industri perawatan kesehatan. Di Guangzhou, Huawei bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Provinsi Kedua Guangdong untuk melengkapi RS tersebut dengan teknologi 5G.





Huawei menyediakan layanan dengan lebih dari 10 ribu perangkat pintar yang dapat mengumpulkan dan mengirimkan data kesehatan secara real-time dari pasien ke dokter dan perawat untuk meningkatkan perawatan pasien.





“Kita semua tahu bahwa 5G, dibandingkan dengan generasi teknologi komunikasi sebelumnya, memiliki tiga karakteristik bandwidth besar, latensi rendah, dan koneksi masif,” kata Guo Zizhong, direktur Divisi Bisnis Rumah Sakit Cerdas Huawei di China, menukil Independent 3 November 2021.





“Faktanya, dalam hal adaptasi ketiga karakteristik tersebut, bidang medis sangat cocok dengan mereka di antara industri di semua lapisan masyarakat," imbuh dia.





-
Rumah sakit 5G di China. Foto: Independent




Rumah sakit di Guangzhou, menggunakan berbagai teknologi pintar, termasuk ambulans 5G yang dilengkapi dengan perangkat medis dan kamera untuk mengirimkan data dan rekaman secara real-time, sehingga memungkinkan dokter membuat diagnosis yang lebih baik saat pasien dalam perjalanan ke rumah sakit, sehingga mereka dapat diobati begitu tiba di rumah sakit.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama - Hops.ID

Tags

Terkini

Cheat GTA 5 lengkap untuk PS3, PS4 sampai PC

Rabu, 26 Januari 2022 | 21:57 WIB
X