Area sirkuit banjir, MGPA akui WSBK Mandalika banyak kekurangan

- Selasa, 23 November 2021 | 13:34 WIB
Sirkuit Mandalika. Foto WSBK.
Sirkuit Mandalika. Foto WSBK.


Seri terakhir World Superbike atau WSBK 2021 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sempat menjadi sorotan, setelah hujan deras membuat area lintasan banjir atau tergenang air. Lantas, bagaimana MGPA (Mandalika Grand Prix Association) merespons hal tersebut?





Direktur Utama MGPA, Ricky Baheramsjah mengatakan, sistem drainase di lintasan dan area sirkuit sudah terbilang baik. Sebab, meski sempat tergenang, namun proses pengeringannya cepat, alias tak membutuhkan waktu lama.





“Terutama sistem drainase lintasan sirkuit yang telah berfungsi dengan sempurna, sehingga mampu menghilangkan genangan air dalam waktu singkat, walaupun hujan mengguyur dengan deras,” ujar Ricky melalui keterangan resminya, dikutip Hops dari CNN, Selasa 23 November 2021.





-
Sirkuit Mandalika. Foto Ist.




Sejak beberapa hari terakhir, Lombok memang terus-terusan diguyur hujan deras. Imbasnya, genangan air terlihat di sejumlah titik, mulai di pintu masuk hingga di sekitar tribun penonton. Bahkan, perlombaan WSBK dua kali sempat tertunda.





Dorna sebagai protomor WSBK berharap, sistem drainase tersebut bisa diperbaiki dan disempurnakan untuk menggelar kompetisi tahun depan. Ricky memastikan, pihaknya menerima masukan itu untuk membuat Sirkuit Mandalika jauh lebih baik dari sekarang.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi - Hops.ID

Tags

Terkini

X