Trend mobil listrik bikin Suzuki nekat korbankan satu model di suntik mati

- Jumat, 26 November 2021 | 10:14 WIB
Suzuki - Karimun Wagon R (3)
Suzuki - Karimun Wagon R (3)


Trend kendaraan elektrifikasi yang tengah gencar diluncurkan banyak produsen otomotif, membuat Suzuki ikut andil dalam menyiapkan mobil listrik untuk pasar Indonesia.





Cilakanya, demi menyongsong dan mengikuti trend kendaraan elektrifikasi, Suzuki nekat korbankan satu model mobilnya untuk digantikan dengan model yang menggunakan teknologi elektrifikasi sebagai sektor penggerak.





Komitmen untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini mengharuskan Perusahaan mengalihkan prioritasnya. Sehingga dengan adanya kendaraan elektrifikasi akan berdampak terhadap berhentinya produksi salah satu kendaraan konvensional legendaris Suzuki, yaitu Karimun Wagon R.





-
Suzuki Karimun Foto: suzuki




Menurut Shodiq Wicaksono, Managing Director Suzuki Indonesia, Suzuki akan fokus pada kendaraan elektrifikasi yang terjangkau bagi konsumen.  Meski begitu, penghentian produksi Karimun Wagon R ini hanya berlaku untuk pasar domestik.





“Kami sedang bersiap untuk mengenalkan kendaraan elektrifikasi kepada masyarakat. Namun, kami juga harus jeli melihat daya beli masyarakat Indonesia secara umum saat ini. Untuk itu, dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak, Suzuki akan masuk ke era elektrifikasi melalui teknologi hybrid,” katanya.

Halaman:

Editor: Mufrod - Hops.ID

Tags

Terkini

Mahalnya biaya perawatan rutin mobil Tesla

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:25 WIB